Bupati Dico Pastikan Bahan Pokok di Kendal Aman

Editor: KRjogja/Gus

KENDAL, KRjogja.com – Selain memastikan ketersediaan bahan pokok penting di pasar dan beberapa pusat perbelanjaan, Bupati Dico juga memastikan pedagang aman dari Covid 19 dengan melaksanakan Rapid Test Antigen. Kepastian didapat dari dialog dengan para pedagang di salah satu pasar besar di Kendal yaitu pasar Kaliwungu.

Dikatakan Dico kenaikan harga untuk bahan pokok penting tidak terjadi, semua dalam kondisi yang stabil sehingga warga masyarakat bisa melaksanakan lebaran tanpa takut kekurangan dan kenaikan harga. “Saya menanyakan ke beberapa pedagang untuk bahan pokok penting tersedia dan harga semuanya stabil,”ujar Dico Kamis (6/5).

Sementara itu untuk memastikan tidak adanya klaster pasar dan pusat perbelanjaan Bupati Dico memberikan perintah kepada Dinas Kesehatan Kabupaten Kendal untuk melaksanakan Rapid Test Antigen. Di beberapa tempat yang menjadi pusat keramaian dilakukan Rapid test untuk pedagang.

“Dibeberapa tempat perbelanjaan dan juga pasar kami lakukan rapid test untuk para pedagang dan juga pengunjung pasar, agar tidak Muncul klaster baru,”lanjutnya.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kendal, Ferinando Bonay sudah menyiapkan Rapid test untuk para pedagang untuk 30 orang. “Meski sudah ada larangan berkerumun tapi tetap saja terjadi, kami selalu menghimbau untuk penerapan Prokes dan juga bagi pedagang kami sediakan Rapid test Antigen,”ujar Feri. (Ung)

 

BERITA REKOMENDASI