Bupati Dico Serukan Baca Alquran Satu Juz Tiap Hari Selama Ramadhan

Editor: KRjogja/Gus

KENDAL, KRjogja.com – Dalam rangkaian Bukan suci ramadhan, Bupati Kendal Dico Ganinduto menyerukan Agar seluruh ASN dan juga Kepala Desaembaca Alquran 1 juz per hari. Lewat Bagian Kesra Setda Kendal kegiatan selama Ramadhan ini digelar.

Kepala Bagian Kesra M Rozi, Rabu (14/4) mengatakan ide membaca Alquran ini dari Bupati Kendal Dico Ganinduto. Setiap hari semua kepala OPD datang ke Pendopo untuk membaca Alquran dan secara virtual dilakukan di 500 tempat di penjuru Kabupaten Kendal. “Pembacaan Al-Qur’an dilaksanakan dari jam 14.00 sampai jam 15.00 dan diikuti secara virtual di desa-desa dengan haraoan aktifitas ini bisa dilaksanakan secara serentak,”ujar Rozi.

Puncak acara pembacaan Alquran nanti dilaksanakan saat peringatan Nuzulul Qur’an.

Sementara itu Bupati Kendal Dico Ganinduto mengatakan seruan membaca Alquran ini agar lebih mendekatkan diri kepada sang pencipta. Selain itu amalan ini bisa menambah pahala dan juga meningkatkan keimanan. “Bacaan surat Alquran juga merupakan doankita untuk kebaikan masyarakat Kendal agar lebih baik lagi, ini juga bentuk amalan serta rasa syukur kita kepada sang pencipta,”ujar Dico.

Kegiatan ini juga akan diangkai dengan buka bersama keliling di 7 tempat dengan agenda vaksin serta bazar. “Kami akan menggelar buka bersama dan vansin serta bazar di tujuh masjid di eks kawedanan,”lanjutnya. (Ung)

 

BERITA REKOMENDASI