Bupati Dico Target 2 Bulan Pembangunan Pasar Sementara Weleri 1

Editor: KRjogja/Gus

KENDAL, KRjogja.com – Pasar Weleri 1 terbakar Nopember tahun lalu namun pedagang belum mempunyai lapak dagangan yang layak, bahkan sebagian nekad berjualan di pelataran pasar yang terbakar. Bupati Kendal Dico Ganinduto saat peletakan batu pertama pembangunan pasar Sementara Weleri 1 Senin (7/6) langsung menargetkan dua bulan selesai.

Pasar sementara Weleri 1 senilai Rp.3,7 Miliar sebenarnya target penyelesaiannya tiga bulan, akan tetapi melihat lamanya proses meminta lebih cepat yaitu dua bulan sudah bisa ditempati. “Pasar Sementara ini harus selesai dalam waktu dua bulan, karena banyak pedagang eks pasar Weleri yang terbakar mengeluh lama dan juga banyak pedagang yang masih berdagang di area pasar yang terbakar dan itu membahayakan,” ujar Dico.

Jika pasar sementara sudah selesai maka semua pedagang bisa masuk dan tempat jualan sementara yang lama termasuk yang berjualan di bekas pasar yang terbakar. “Khusus untuk pasar lama yang terbakar kami akan tutup dan tidak boleh lagi ada yang jualan disana,” lanjutnya.

Sementara itu plt Kepala Dinas Perdagangan Alfebian Yolando menjelaskan bahwa pasar sementara Weleri ini diperuntukan juga untuk pasar sayur di malam hari. Pasar darurat ini akan menampung 2.200 pedagang yang selama ini berdagang di pasar Weleri 1. Untuk pedagang yang Yang direlokasi tidak dikenakan biaya. Terkait target yang diberikan Bupati, pihaknya siap untuk melaksanakan.

“Kami siap mempercepat proses pembangunan dua bulan seperti yang ditargetkan pak Bupati,” ujar Febi.

BERITA REKOMENDASI