Bupati, Kapolres dan Dandim Kendal Raih Presisi Award LEMKAPI

Editor: Agus Sigit

KENDAL, KRjogja.com – Menurunnya angka Covid 19 di Kabupaten Kendal tidak lepas karena peran aktif yang besar dari Bupati, Kapolres dan Dandim Kendal. Ketiganya membuang jauh-jauh ego sektoral demi untuk mewujudkan Kabupaten bebas Covid 19 dan mencapai angka terendah.

Bupati Kendal Dico Ganinduto mengucapkan terima kasih atas kekompakan ketiga “lakon” di Kendal. “Kami hilangkan jauh-jauh ego sektoral semua tercurah untuk masyarakat agar bisa terlepas dari Pandemi Covid 19 lewat vaksinasi, kami ditargetkan 26ribu orang harus vaksin per hari, jika kami tidak kompak maka mustahil akan tercapai,”ujar Dico Rabu (28).

Selain itu beberapa kegiatan yang merupakan ide dari Kapolres Kendal AKP Yuniar Arifianto berupa Pasar Sehat yang berlanjut kepada Sekolah Sehat dan juga dan juga pesantren Sehat patut menjadi contoh. Demikian juga dengan Komandan Kodim 0715 Letkol Inf Imam Widhiarto dengan anggotanya yang ikut mensupport.

Tanpa batasan waktu ketiganya Selakau tampil ditengah Masyarakat. Bahkan Kapolres Kendal AKBP Yuniar Arifiyanto melakukan berbagai cara agar masyarakat minat untuk bervaksin dan melindungi masyarakat dari ancaman Covid 19 ini. Terakhir orang nomor satu di Polres Kendal ini membuat terobosan vaksin malam hari denga kostum hantu dikenakan. “Upaya menarik perhatian memang harus dilakukan agar masyarakat tidak jenuh,”ujar Kapolres.

Sementara itu Direktur Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (Lemkapi) Edi Hasibuan, mengatakan bahwa Bupati, Kapolres dan Dandim Kendal patut diacungi jempol karena selalu hadir ditengah masyarakat. “Tidak kenal lelah bapak-bapak ini menunjukan kalau mereka melindungi rakyatnya, hal ini yang menjadi indikator kami dalam menilai,”ujar Edi.

Penilaian dilakuka LEMKAPI selama tiga bulan dan akhirnya berhasil mendapatkan Presisi Award. (Ung)

 

 

 

BERITA REKOMENDASI