Bupati Kendal “Belajar Cuci Tangan” Bersama Siswi TK

Editor: Agus Sigit

KENDAL, KRjogja.com – Pandemi Covid 19 mengajarkan banyak hal kepada dunia. Bagaimana tidak, untuk membudayakan cuci tangan sebelum pandemi melanda sangat sulit. Hanya beberapa dari masyarakat kita yang rajin melakukan hal tersebut.

Kini mencuci tangan dengan menggunakan sabun dan air mengalir menjadi kebiasaan baru dimasa pandemi Covid 19. Mengajarkan cuci tangan dengan sabun dan air mengalir kepada siapa saja termasuk anak-anak harus dilakukan. Bahkan untuk memastikan kebiasaan tersebut masuk ke anak-anak, Bupati Dico minta diajari seorang siswi TK Pembina.

Nada siswi TK Pembina dengan lancar mengajarkan tahapan cuci tanhan dan diikuti oleh Bupati Dico dan istrinya ChaCha Frederica. Sesekali Nada menjelaskan kalau cuci tangan itu sangat penting. “Covid dan kuman akan pergi jika kita rajin cuci tangan sengan menggunakan sabun,”ujarnya dengan nada lucu.

Usai diajarin Nada bagaimana cara mencuci tangan yang baik dan benar Bupati Dico mengatakan kepada sejumlah media bahwa cuci tangan dilakukan saat akan menjalankan aktifitas. Meski cuci tangan dengan air mengalir, Dico juga memberikan saran agar pandai berhemat air, agar ketersediaannya tetap terjaga

“Walaupin angka kasus Covid-19 di Kendal menurun, saya akan terus mengajak masyarakat untuk tetap waspada. Di antaranya melalui cara cuci tangan yang benar,” ujar Dico.

Bupati juga meminta para orang tua untuk menanamkan budaya cuci tangan sejak dini kepada anak. Harapannya agar terhindar dari berbagai macam penyakit, khususnya Covid-19

Dico berharap dengan meningkatnya kesadaran masyarakat terkait pentingnya mencuci tangan menggunakan sabun, dapat mencegah timbulnya klaster baru penyebaran Covid-19, khususnya di sekolah-sekolah. (Ung)

 

 

BERITA REKOMENDASI