Bupati Kendal Minta Pelaku Usaha KEK Jujur, Terbuka dan Komitmen

Editor: Agus Sigit

KENDAL, KRjogja.com – Bupati Kendal Dico Ganinduto berpesan kepada para pelaku usaha di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) untuk senantiasa jujur, terbuka dan komitmen. Pasalnya itu adalah modal seorang pengusaha jika mau mencapai kesuksesan. Karena komitmen merupakan salah satunya maka Dico meminta kepada pelaku usaha untuk berkomitmen membantu UMKM Kabupaten Kendal.

Bentuk komitmen tersebut dituangkan dengan penandatanganan pelaku usaha dengan UMKM Kendal. Sebanyak 7 perusahaan dan 1 PT. KIK menandatangani komitmen bersama untuk membantu UMKM Kendal dengan Bupati Kendal Dico Ganinduto Rabu (1/9).

“Semua perusahaan di Kawasan Ekonomi Khusus kami pastikan akan membangun usaha dan kerjasaa denga. Para pelaku UMKM dan kami akan membuat formula untuk sinkronisasi hal tersebut,”ujar Dico.

Bagi Dico yang penting adalah komitmen versama untuk membantu UMKM. Selain itu pihaknya juga sudah menggarisbawahi untuk prosentase pekerja di Kawasan Ekonomi Khusus adalah dari Kendal.

“KEK berada di Kabupaten Kendal dan saat ini dari total 10 ribu karyawan yang bekerja 90 persen adalah warga Kendal,”lanjutnya.

Sementara itu Direktur Utama PT KIK Didik Purbadi menjelaskan bahwa perusahaan berkomitmen untuk membantu UMKM Kendal. Pihaknya dengan Pemkab Kendal akan bersinergi untuk memajukan UMKM di Kendsl agar tercipta fornula yang sama sama menguntungkan. Untuk para pekerja dirinya memastikan banyak warga Kabupaten Kendal yang bekerja. “Sebanyak 90 persen karyawan berasal dari warga Kendal,”ujar Didik. (Ung)

 

 

 

BERITA REKOMENDASI