Bupati Kendal Minta Santri Sering-sering Berwudhu

Editor: Ivan Aditya

KENDAL, KRJOGJA.com – Bupati Mirna Annisa  Mirna menghimbau agar para santri selalu dan sesering mungkin mengambil air wudhu dan jaga jarak satu dengan yang lain. Mirna mengatakan agar kegiatan tetap berjalan jangan ada penghentian, yang harus dilakukan adalah disiplin menerapkan ptotokol kesehatan.

“Kegiatan silahkan berjalan seperti biasa, jangan dihentikan namun yang perlu dilakukan adalah penerapan disiplin protokol kesehatan, “lanjutnya.

Semakin masifnya penyebaran Covid-19 di Kabupaten Kendal dengan munculnya klaster pesantren dan bahkan terakhir klaster warung dan karaoke, membuat Bupati Mirna Annisa menyerukan agar perda ditegakkan. Selain itu penerapan 3M seperti memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak juga harus dengan disiplin ditetapkan.

“Orang tanpa gejala saat ini juga banyak sehingga pemantauan kami mengalami kesulitan, sedangkan untuk melakukan serangkaian test swab akan memperbesar cost, saya minta OPD terkait untuk menegakkan perda yang sudah ada,” ujar Mirna Senin (05/10/2020).

Saat ini di Kendal muncul klaster baru yaitu warung dan karaoke. Sebuah warung dan karaoke Anjani di Desa Pageruyung Kecamatan Pageruyung. Ada 7 orang positif dari hasil tracing 13 orang dan saat ini sedang melakukan isolasi.mandiri. (Ung)

BERITA REKOMENDASI