Bupati Kendal Targetkan 18 Ribu Warga Divaksin Tiap Hari

Editor: Agus Sigit

KENDAL, KRjogja.com – Kabupaten Kendal termasuk dalam wilayah Aglomerasi Covid 19, dan ditargetkan akhir September ini pencapaian warga yang sudah divaksin 70 persen dari jumlah warga yang berusia 12 tahun ke atas. Agar supaya target tercapai setiap hari sebanyak 18ribu warga divaksin.

Jumlah puskesmas di Kabupaten Kendal ada 30, dengan demikian setiap hari setiap puskesmas harus melakukan vaksin kepada 600 warga. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kendal Ferinando RAD Bonay mengatakan saat ini seluruh Puskesmas bekerja sama dengan desa menggelar vaksin. Pelaksanaan vaksin sendiri adalah di desa yang menjadi cakupan wilayah puskesmas yang dimaksud.

“Tidak ada hari libur bagi kami, semua adalah sebagai upaya untuk mencapai heed imunity di Kendal, kerjasama yang baik kami lakukan dengan Kecamatan, Koramil, Polsek dan desa, untuk meminta kesediaan warga yang akan mengikuti vaksin ini,”ujar Feri.

Sementara itu Bupati Kendal Dico Ganindutoemberikan apresiasi kepada pihak yang berupaya agar pencapaian target vaksinasi bisa tercapai. “Saat ini jumlah vaksin yang tersedia cukup banyak, jika dulu hanya untuk 200 orang, kini menjadi 600 orang tiap puskesmas, dan saya optimis jika target akan terpenuhi,”ujar Dico Jumat (24/9)

Desa Kebonagung Kecamatan Ngampel salah satu desa yang aktif dalam meminta wara untuk vaksin.Wididdo sebagai kepala desa langsung turun ke lapangan untuk memberikan pengertian kepada warganya agar mau divaksin.

“Kesadaran warga desa untuk vaksin di desa kami tinggi sehingga tidak ada kesulitan untuk mengajak mereka apalagi untuk kesehatan bersama,”ujar Widodo. (Ung)

 

BERITA REKOMENDASI