Bupati Kendal Terpilih Ikuti Vaksinasi

Editor: Ivan Aditya

KENDAL, KRJOGJA.com – Vaksinasi yang digelar untuk pertama kalinya di Kabupaten Kendal tidak dihadiri Bupati Kendal, Mirna Anisa. Tidak keterangan resmi perihal ketidakhadirannya yang prioritas pertama penerima vaksin ini. Bupati terpilih Dico Ganinduto nampak turut dalam vaksinasi yang digelar di RSUD dr H Soewondo, Senin (02/01/2021).

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kendal Ferinando RAD Bonay mengatakan ada beberapa pejabat tidak bisa di vaksin karena kondisi kesehatannya dan adanya beberapa syarat yang tidak dipenuhi. Selain Mirna Annisa, Wakil Bupati Masrur Masykur juga tak jalani vaksinasi karena syarat usia sudah melebihi, Kajari Kendal dan Sekda Moh Toha juga tidak bisa di vaksin karena faktor kesehatan.

“Tadi pejabat yang di vaksin ada Bupati terpilih Pak Dico, Kapolres Kendal dan Dandim 0715 serta Ketua DPRD. Untuk Wabup usia sudah melebihi persyaratan dan ada kendala kesehatan dengan Kajari dan Sekda, sementara Bupati tidak hadir,” ujar Ferinando.

Ketua DPRD Kendal Muhammad Makmun mengimbau agar masyarakat tidak takut untuk di vaksin, karena ini demi keamanan bersama dalam memerangi Covid-19. “Saya mohon seluruh masyarakat untuk tidak takut dengan vaksin, tidak sakit dan tidak membahayakan,” ujar Makmun.

Sementara itu Bupati Kendal terpilih Dico Ganinduto mengatakan hal yang sama. Vaksi menurutnya sebagai upaya pemerintah untuk melindungi rakyatnya.

“Marilah kita bersama mengikuti saran dari pemerintah untuk vaksin agar bisa melindungi kita bersama dari pandemi Covid 19,” ujar Dico. (Ung)

BERITA REKOMENDASI