Bupati Minta 222 Kades Baru Sukseskan Pemilu 2019

GROBOGAN, KRJOGJA.com – Bupati Grobogan Hj Sri Sumarni SH MM meminta agar ikut mensukseskan agenda nasional, yaitu Pemilu 2019 mendatang. Hal itu disampaikan ketika melantik dan mengambil sumpah 222 kepala desa (kades) hasil Pilkades 22 Nopember 2018 di pendapa kabupaten, Rabu (27/03/2019).

Menurut Bupati pesta demokrasi yang akan dilaksanakan secara serentak  17 April 2019 merupakan momen penting bagi masyarakat Indonesia dalam memilih pemimpin. Tidak hanya memilih Presiden, tetapi juga wakil rakyat di tingkat kabupaten, provinsi, pusat dan DPD. Sehingga sebagai pemimpin di tingkat desa harus ikut beranggungjawab agar pesta demokrasi tersebut bisa sukses, aman dan lancar.

"Kepada semua masyarakat yang memiliki hak pilih, saya minta untuk datang ke TPS. Gunakan hak pilih secara cerdas. Pilih pimpinan yang benar-benar amanah dan dapat dipercaya, dengan bukti-bukti nyata dan bukan janji semata, akan membawa masyarakat menjadi lebih sejahtera,” pinta bupati.

Sebagai kades baru, bupati minta segera merealisasikan pelaksanaan APBDes tahun 2019, sesuai ketentuan yang berlaku. Dalam menjalankan tugas, para kades juga diminta memfungsikan potensi perangkat desa dan lembaga desa sesuai dengan kewenangan yang ada, sehingga harmonis, yang bermuara pada kesejahteraan masyarakat.

“Saya juga berharap kepada para pendamping kades agar turut mendukung dan memerankan fungsi dengan sebaik-baiknya. Khusus bagi para istri kades adalah motor penggerak PKK di desa. Berdayakan kader yang telah ada, yang akhirnya berdampak pada kesuksesan tugas-tugas suami saudara sebagai kades,” pinta bupati. (Tas)

 

 

 

 

 

BERITA REKOMENDASI