Bupati Mirna Bantu Korban Kebakaran Malam Takbiran

Editor: KRjogja/Gus

KENDAL (KRjogja.com) – Kebakaran dimalam takbiran yang terjadi di Dusun kemiri Desa Sumberagung Kecamatan Weleri mengakibatkan 5 rumah rata dengan tanah dan 3 rumah terbakar. Sebagai bentuk perhatian, Bupati kendal, Sabtu siang (23/6) memberikan bantuan kepada para korban yang terkena musibah.

Bersama Baznas Bupati menyerahkan bantuan berupa material bangunan senilai Rp. 5 Juta untuk rumah yang habis terbakar materian senilai Rp. 1,5 Juta untuk rumah yang terkenda dampak kebakaran atau sebagian rumah yang terbakar. 

"Bantuan ini tidak berupa uang namun material bangunan sehingga korban yang terkena musibah bisa segera membangun rumahnya kembali,"ujar Mirna. Pihaknya berharap kepada warga masyarakat untuk senantiasa berhati-hati jika berhubungan dengan arus listrik, seringkali dilakukan pemeriksaan kabel-kabel agar terhindar dari hubunagn arus pendek. "Bagaimanapun ini semua musibah dan kita tidak bisa mengindarinya, kami berusaha untuk bisa membantu agar meringankan beban para korban," lanjutnya.

Ketua Baznas Kabupaten kendal KH Ubaidilah menjelaskan bantuan diberikan untuk rumah yang terbakar habis adalah ruham Mbah Satini, Mbah Sumini, Kasri dan Sutarno masing-masing senilai Rp. 5 Juta. Sedangkan dumah terdampak diantaranya milik Wakhid, Kebro Daryumu dan Sanuri sebesar Rp. 1,5 Juta. Selain berupa material juga bantuan peralatan pertukanagn senilai Rp. 2,7 Juta. 

"Total bantuan yang diberikan baznas Kabupaten kendal sebesar Rp. 27.2 Juta berupa material bangunan dan juga peralatan pertukangan semoga bermanfaat bagi masyarakat yang menjadi korban kebakarana," ujar Ubaidilah. (Ung)

BERITA REKOMENDASI