Bupati Mirna Buka Grand Final Sinok Sinang Kabupaten Kendal

Editor: KRjogja/Gus

KENDAL, KRjogja.com – Grand Final Sinok dan Sinang tahun 2018 digelar di pendopo Kabupaten Kendal Sabtu (1/9). Sebanyak 15 pasangan hasil dari seleksi yang telah digelat sejak 18 Agustus 2018.

 

Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata Kendal, Tavip Purnomo saat ditemui di sela-sela acara menjelaskan proses seleksi ini dilakukan untuk menemukan bibit-bibit unggul untuk mendukung pariwisata di Kendal. Nantinya peserta yang terpilih akan ditempatkan ujung tombak promosi potensi pariwsata Kendal.

"Acara ini merupakan acara rutin yang diselenggarakan pemkab Kendal untuk mencari bibit muda yang membawa potensi wisata kendal ke kancah dunia,"ujar Tavip.

Tahap seleksi Sinok dan Sinang Kendal yakni pada tanggal 18 Agustus, telah terdaftar sebanyal 127 peserta yang mendaftar.  "Rinciannya yaitu 57 putri dan 70 putra. Mereka harus menjalani proses seleksi tertulis dan wawancara," lanjutnya.

Seleksi awal sebanyak 127 peserta terseleksi menjadi 15 orang dan terseleksi untuk grand final sebanyak 15 pasangan.

Kabid Pariwisata Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Mardi menjelaskan dalam materi seleksi tertulis peserta menjalani tes psikotes, pengetahuan umum, wawasan kebangsaan, seni budaya dan pariwisata.

Sedangkan untuk tes wawancara peserta harus dapat berjalan diatas Catwalk dan berpresentasi dalam bahasa Jawa, Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris. "Dari 15 pasangan akan kami ambil 6 pasangan sebagai juara pertama hingga harapan 3," ujar Mardi.

Bupati Kendal Mirna Annisa menyambut baik acara ini, pihaknya berpesan agar para pemenang Sinok dan Sinang bisa menjadi contoh dan duta Kabupaten Kendal. "Tidak perlu tampan atau cantik sekali namun smart dan bisa menjadi wakil Kabupaten Kendal dalam tingkat selanjutnya jika perlu bisa menang hingga tingjat nasional," ujar Mirna. (Ung)

 

 

 

BERITA REKOMENDASI