Bupati Mirna Promosikan Kendal Di 40 Negara

KENDAL, KRJOGJA.com – Kabupaten Kendal mendapat kehormatan menyampaikan paparan dalam acara bertajuk Promosi Potensi Jawa Tengah di hadapan duta besar, diplomat dan pengusaha yang berasal dari berbagai negara di Hotel Royal Kuningan Jakarta Jumat (09/06/2017) malam.

Bupati Kendal dr Mirna Annisa MSi tampil memukau dengan penuh percaya diri menyampaikan paparan menggunakan bahasa Inggris dalam tempo sekitar 25 menit. Beberapa pejabat Pemkab Kendal yang turut hadir antara lain Sekda Ir Bambang Dwiyono MT, Asisten Administrasi Umum Bambang Winarno SE MM, Asisten Pemerintahan Drs Agus Sumaryono, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Dra Dewi Diniwati, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Drs Muryono SH MPd dan Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Ir Diah Aning Budiarti MSi.

Materi yang disampaikan Bupati Mirna antara lain letak strategis Kendal  dari pelabuhan laut maupun udara,  memiliki pelabuhan sendiri, memiliki KIK, rel ganda di Kaliwungu, dan memiliki jaringan jalan tol nasional. Materi lainnya Kemudahan Layanan Investasi Langsung Konstruksi (KLIK) yang hanya 3 jam, dan memiliki regulasi yang pro investasi. Selain itu juga disampaikan peluang dan potensi investasi di bidang pertanian, peternakan, perikanan, dan pariwisata. Kabupaten Kendal juga memiliki banyak usaha kecil dan menengah (UKM) dan ketersediaan tenaga kerja yang cukup.

"Kabupaten Kendal kami pilih karena saat ini Kendal menjadi daerah yang menarik perhatian baik internasional maupun nasional dengan Kawasan Industri Kendal-nya. Presiden Jokowi maupun Gubernur Jawa Tengah juga memberikan dukungan penuh untuk pertumbuhan investasi di Kendal”, ujar Retno Palupi SE MM Kepala Sub Bidang Promosi dan Informasi Badan Penghubung Provinsi Jawa Tengah di Jakarta. (Ung)

BERITA REKOMENDASI