Bupati Mirna Sidak Pelabuhan, Banyak Sampah Berserakan

Editor: KRjogja/Gus

KENDAL, KRJOGJA.com – Kesadaran terhadap kebersihan di Kabupaten Kendal masih kurang, terbukti dengan banyaknya sampah yang menumpuk baik di jalan maupun disungai bahkan di beberapa kantor milik pemerintah. Saat acara inspeksi mendadak (sidak) kamis (27/12) dengan agenda melakukan pengecekan terhadap pembangunan tugu batas Kabupaten Kendal dengan Kota Semarang.

Bupati Mirna melakukan pengecekan di jalan pelabuhan hingga ke pelabuhan. Ditempat tersebut didapati sampah dan juga rerumputan yang cukup tinggi dan tidak tertata rapi. Sampah juga masih ada di beberapa tempat di pelabuhan penumpang. Bupati Mirna yang saat itu ditemui Sekretaris Dinas Perhubungan Wiwid Andaryono berpesan agar fasilitas umum seperti pelabuhan harus dipastikan dalam kondisi bersih agar masyarakat yang memanfaatkan pelabuhan bisa nyaman. 

"Pelabuhan harus tampak bersih, terlebih ruang tunggu penumpang agar para penumpang bisa nyaman dan aman, jika ada kekurangam tenaga segera melaporkan ke saya, fasilitas umum seperti pelabuhan agar bisa selalu gerjaga,"ujar Mirna.

Usai meninjau pelabuhan Mirna menuju tugu batas yang saat ini dalam proses penyempurnaan. Beberapa tempat ada genangan dan Mirna meminta agar selalu dalam keadaan bersih. "Ini pintu masuk Kabupaten Kendal jadi harus dalam kondisi bersih karena mencerminkan kondisi didalamnya,"lanjutnya.

Pihaknya saat ini memang konsen dengan sampah, pasalnya sudah musim hujan. Makanya dalam kesempatan sidak, dirinya selalu melihat bagaimana sampah dikelola. (Ung)

 

BERITA REKOMENDASI