Bupati Resmikan Hotel Bintang Tiga Di Kendal

Editor: KRjogja/Gus

KENDAL (KRjogja.com) – Bupati Kendal Mirna Annisa meresmikan Hotel Sae Inn Kendal, Kamis (18/1) dalam acara Grand Opening Hotel Sae Inn Kendal. Peresmian ditandai dengan memukul gong oleh Bupati Kendal disaksikan pemilik Hotel Sae Inn. Hadir dalam peresmian itu antara lain Ketua Kadin Jateng Kukrit Suryo Wicaksono, Wakil Bupati Masrur Masykur, Kapolres AKBP Adi Wijaya, dan tamu undangan lainnya.

Mirna mengapresiasi adanya hotel berbintang di Kendal. Dia berharap keberadaan hotel itu bisa menjadi daya saing dan memompa semangat Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) untuk membangun hotel lagi di Kendal.
Ia mengatakan, pemkab saat ini berusaha mendongkrak pendapatan daerah. Menurutnya, progres pembangunan di Kendal dalam dua tahun terakhir menunjukkan perkembangan yang luar biasa. "Saya berharap ke depan investasi di Kendal bisa terus tumbuh," kata Mirna.

Ketua Kadin Jateng Kukrit Suryo Wicaksono, mengucapkan selamat atas Grand Opening Hotel Sae Inn Kendal. Dia mengaku salut dengan keberadaan Hotel Sae Inn. Sebab, di saat ekonomi lesu, justru terdapat hotel baru. "Hal itu merupakan prestasi luar biasa," kata dia.

Kukrit menambahkan, sebagai ketua Kadin Jateng, setiap dalam kesempatan melakukan presentasi, dirinya selalu mempromosikan Kabupaten Kendal. Sebab, di Kendal terdapat Kawasan Industri Kendal (KIK) dan merupakan kerja sama dua negara dan di seluruh Indonesia baru ada di Kendal.

General Manager Hotel Sae Inn Kendal, Fransisca Tjokro Handoko, mengatakan, Sae Inn sudah satu tahun beroperasi di Kendal. Pembangunan hotel tersebut untuk memajukan dunia perhotelan serta memperkenalkan budaya dan wisata di Kendal. Sebanyak 95 persen karyawan berdomisili di Kendal. "Jika ini bisa terus berlangsung, Kendal akan semakin hidup," ujar Sisca.

Pihaknya ingin terus meningkatkan kerja sama dengan Pemkab Kendal. Hal itu sebagai upaya menggerakkan wisata dengan melaksanakan acara yang memperkenalkan kuliner dan objek wisata alam yang dimiliki Kendal. "Kami sudah menonjolkan wisata kuliner khas Kendal seperti mangut, brongkos, maupun kerupuk petis. Saya berencana mengembangkan mangut menjadi makanan khas di hotel," lanjutnya.  (Ung)

 

 

BERITA REKOMENDASI