Bupati Saksikan Deklarasi Desa Donosari Bebas ODF

Editor: Ivan Aditya

KENDAL, KRJOGJA.com – Sholat Subuh berjamaah merupakan program Bupati Kendal Mirna Annisa. Sepanjang tahun ini Bupati Mirna mendatangi Masjid di seluruh pelosok Kabupaten Kendal untuk sholat berjamaah bersana warganya. Bertempat di Masjid Baitul Mukminin di Desa Donosari Kecamatan Patebon Jumat (14/9) selain pelaksanaan sholat subuh berjamaah ada acara Deklarasi Bebas ODF atau bebas dari buang air besar sembarangan.

Bupati Mirna mengapresiasi Desa Donosari yang mau mendeklarasikan diri untuk tidak lagi buang air besar sembarangan. Tidak hanya deklarasi namun pembangunan jamban juga menjadi sarana pendukung. Desa Donosari juga desa yang secara infrastruktur melalui Dana Desa dan ADD sudah mampu memcapai hanpir 100 persen terealisasi.

"Tidak salah Desa Donosari menjadi pilihan kegiatan ini karena secara pembangunan sudah berkembang pesat sejak adanya Dana Desa, sudah hampir 100 persen proyek infrastruktur terbangun," ujar Mirna.

Terkait dengan deklarasi ODF pihaknya berharap agar segera bisa seluruh wilayah Kabupaten Kendal bebas dari buang air besar sembarangan. "Saat ini kabupaten Kendal sudah hampir menyeluruh bebas ODF,"lanjutnya.

Camat Patebon Agoeng Budi Tjahyono mengakui jika pembangunan di Desa Donosari cukup pesat. Dana Desa yang dikucurkan juga terserap dan sampai ke masyarakat. "Pembangunan jalan hampir 100 persen tercapai dan ini patut di acungi jempol," ujar Agoeng.

Desa Donosari menurut Agoeng juga syarat prestasi, terakhir juara Siskamling tingkat Kabupaten. (Ung)

BERITA REKOMENDASI