Bursa Kerja Disnaker Kerja Dipadati Pelamar

KENDAL, KRJOGJA.com – Sebanyak 4000 lebih pelamar memadati Job Fair ke 7 yang di gelar oleh Dinas bTenaga Kerja Kabupaten Kendal. Kegiatan yang akan berlangsung dua hari 17-18 Juli 2019 tersebut akan berebut 500 lowongan. 

Kepala Dinas Tenaga Kerja Syukron Samsul Hadi usai pembukaan Job Fair ke 7 Rabu (17/7) mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu upaya dukungan Kabupaten Kendal sebagai rintisan smart city dengan membuat kegiatan berbasis IT.

"Harapan dari kegiatan ini bisa mengurangi pengangguran, karena para calon pelerja dan perusahaan bertemu. Job fair merupakan kegiatan memfasilitasi, para pencari kerja dan pencari pekerja," ujar Sukron. 

Kegiatan ini diikuti oleh 50 perusahaan yang terdiri atas perusahaan garmen 3 perusahaan, perhotelan 2 perusahaan, kesehatan 3 perusahaan, perusahan manufaktur ada 10, retail ada 3 perusahaan, distributor 3 perusahaan. Finance 13 perusahaan, tranportasi satu perusahaan LPKS satu perusahaan, provider 1 perusahaan, telekomunikasi 2 perusahaan dan jasa 8 perusahaan.

Wakil Bupati Kendal Masrur Masykur memberikan pesan kepada para pelamar untuk memanfaatkan Jobfair dengan baik. "Ini merupakan kesempatan mendapatkan pekerjaan, tanpa harus mendatangi perusahaan, akan tetapi perusahaan yang mendatangi para pelamar,"ujat Masrur. (Ung)

BERITA REKOMENDASI