Bus Garuda Mas Tabrak Pohon, 1 Tewas 14 Luka

Editor: KRjogja/Gus

BLORA (KRjoja,com) – Kecelakaan tragis terjadi di Jalan Raya Blora-Cepu km 26 Desa Sambongrejo Kecamatan Sambong Blora, Minggu (18/06/2017). Bus PO Garuda Mas jurusan Jakarta-Cepu menabrak pohon jati tua. Satu penumang tewas dan 14 lainnya luka berat dan ringan. Sedangkan bus remuk pada bagian depan.

Kecelakaan tragis yang dialami bus Antar Kota Antar Propinsi (AKAP) tersebut terjadi sekitar pukul 08.15 WIB. Pagi itu, bus Nopol B 7050 MV yang dikemudikan Ahmad Rusidi (47), warga Desa Harjowinangun Kecamatan Godong Grobogan berangkat dari Jakarta pada Sabtu (17/06/2017). Sesampai di tempat kejadian, tiba-tiba bus bercat biru tersebut oleng lalu menabrak pohon jati tua berdiameter 125 cm di tepi Jalan Raya Blora-Cepu km 26 Desa Sambongrejo Kecamatan Sambong.

“Belasan penumpang yang ada dalam bus menjerit histeris. Beberapa warga langsung berdatangan untuk melakukan pertolongan para korban,” ujar salah satu saksi mata Wakijan (35), warga setempat, yang saat kejadian tengah membantu mendirikan Pos PAM Lebaran dekat lokasi kejadian.

Tidak lama kemudian, beberapa petugas dari Polsek Sambong dan Satlantas Polres Blora datang melakukan evakuasi. Seorang penumpang diketahui tewas seketika di tempat kejadian dengan luka parah dan kepalanya terjepit bodi bus dengan pohon jati.         

Saksi menduga, kejadian tersebut disebabkan sopir mengantuk, karena ketika melintas di depan Pos PAM laju bus dari arah barat tampak oleng sehingga keluar dari jalan ke arah kiri lalu menabrak dua tiang pembatas jalan dan berhenti ketika menabrak pohon jati besar. Padahal jalan raya dalam keadaan sepi.

Kasat Lantas Polres Blora, AKP Febriyan AER menjelaskan korban meninggal adalah Agus Supriyadi (42), warga Dukuh Bamban, Desa Sidodadi, Kecamatan Bangilan, Tuban, Jatim, dengan luka parah di bagian kepala, dan meninggal dunia di TKP.

Sedang korban luka berat, masing-masing Andi Efendi (31) warga Desa Legokjawa, Kecamatan Cimerak, Pangandaran, Jabar, dan Ernawati (29), penduduk Desa Pasarsore, Kecamatan Sambong, Blora. Adapun yang luka ringan, Kevin Alamsyah (8), Revi Ramadhani (3), keduanya penduduk Kecamatan Sambong, Blora. Yusgiantoro (34), warga Kelurahan Karangboyo, Cepu, dan Pariudi (26), penduduk Desa Prangi, Kecamatan Pandaan Bononegoro. (Tas)

 

 

BERITA REKOMENDASI