Bus Rombongan Pengajian Disruduk Truk, 1 Tewas 19 Luka

Editor: KRjogja/Gus

GROBOGAN (KRjogja.com) – Kecelakaan tragis terjadi di Jalan Raya Godong-Semarang, tepatnya depan SMAN Mrapen Kecamatan godong Grobogan, Minggu (27/11/2016). Bus pengangkut robongan pengajian asal Desa Taruman Kecamatan Klambu Grobogan disruduk truk pengangkut cabe.

Bus langsung terbalik di sisi selatan jalan. Seorang penumpang tewas seketika di tempat kejadian, dan 19 lainnya luka. Korban tewas kernet bus Masrukin (35), warga Desa Kronggen Kecamatan Brati Grobogan.

Menurut keterangan KH Mashuri (65), ketua rombongan yang ikut dalam bus yang terbalik, bus Nopol K 3561 AF berangkat dari Desa Taruman berencana menghadiri pengajian di Semarang. Sesampai di tempat kejadian, tiba-tiba disruduk truk pengangkut cabe. Seketika itu bus bercat hijau tersebut terbaliik dengan posisi membujur ke barat.

“Saya sempat linglung bus yang saya tumpangi mengalami apa? Setelah saya sadar, ternyata bus terguling usai ditabrak truk dari belakang. Saya langsung menyelamatkan cucu dan anak saya,” ungkapnya di RS PKU Gubug.

Mashuri sendiri mengalami luka parah dan mendapat beberapa jahitan di kedua kaki dan bagian kepala. Sedangkan kedua cucunya, Zahro (4) mengalami patah kaki, dan Nasrul Ulum (8) mengalami patah tangan, serta putrinya Nurul (33) mengalami patah  tulang belakang.

Kasatlantas Polres Grobogan AKP Panji menjelaskan, setelah dilakukan olah TKP, ternyata lokasi kejadian berada di wilayah hukum Polres Demak. “Titik lokasi kecelakaan di sebelah utara jalan yang merupakan wilayah Kabupaten Demak. Sehingga penangannyanya kami serahkan ke Polres Demak,” ujarnya. (Tas)

BERITA REKOMENDASI