Cabuli Gadis Bawah Umur, Mardani Diringkus Polisi

Editor: KRjogja/Gus

SALATIGA, KRJOGJA.com – (19) warga Dusun Sleker RT 02 RW 03 Desa Kopeng, Kecamatan Getasan diringkus petugas Reskrim Polres Salatiga. Ia diduga membawa lari gadis di bawah umur berinisial Rr (16) warga Salatiga. Selain itu tersangka juga mencabuli korban beberapa kali.

Menurut pengakuan tersangka di Mapolres Salatiga, Rabu (31/10/2018) ia dan korban berkenalan melalui media sosial medsos dan akhirnya keduanya berpacaran. Tersangka nekat membawa korban dari rumah dengan mengendarai motor, pada Minggu (21/10) lalu.

Korban dibawa tersangka ke rumahnya di Kopeng lalu keduanya bersetubuh. Keesokan harinya, keduanya pergi ke rumah saudara tersangka di wilayah Kecamatan Simo, Kabupaten Boyolali.

“Saya bawa pacar saya itu ke rumah di Kopeng dan ke tempat saudara di Simo Kabupaten Boyolali. Kemudian saya dan korban melakukan persetubuhan tiga kali,” tutur tersangka Mar di Polres Salatiga, Rabu (31/10).

Wakapolres Salatiga, Kompol Kristanto Budi Nursetya mengatakan tersangka ditangkap lantaran ada laporan dari orangtua korban ke Polres Salatiga. Perbuatan tersangka dijerat Pasal 332 KUHP dan Undang-Undang Perlindungan Anak dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara. “Mengapa dijerat undang-undang perlindungan anak, karena dalam kasus ini ada unsur pencabulannya,” tandas Kristanto Budi Nursetya kepada KRJogja.com. (Sus)

 

 

BERITA REKOMENDASI