Caleg Gerindra Salatiga Meninggal Dunia

Editor: KRjogja/Gus

SALATIGA, KRJOGJA.com – Caleg Partai Gerindra Dapil Kecamatan Sidorejo, Kota Salatiga Supriyono (52) meninggal dunia, Selasa (11/12/20180 siang. Ia mengalami sakit dan serangan jantung di rumahnya.

Seorang rekan korban, Supriyadi, menuturkan korban pada Minggu (9/12) malam masih tampak sehat dan ikut rapat di kantor DPC Gerindra Salatiga. Pada Selasa pagi korban mengeluh sakit, kemudian langsung dilarikan ke rumah sakit. Namun jiwanya tidak tertolong. “Diagnosa medis, korban mengalami serangan jantung,” ujar Supriyadi Fakhi kepada wartawan, Selasa (11/12/2018).

Wakil Ketua DPC Gerindra Kota Salatiga Riawan Woro  kepada wartawan mengatakan, Supriyono meninggal karena serangan jantung. Woro mengaku sangat kehilangan dengan caleg pekerja keras tersebut.

Terkait dengan penggantinya, ia mengatakan karena sudah ditetapkan oleh KPU sudah tidak bisa diganti. Dengan meninggalnya Supriyono ini, maka caleg  Partai Gerindra Dapil Sidorejo yang semila tujuh orang menjadi enam orang.

Ketua KPU Salatiga Saemuri Albab menjelaskan, sesuai aturan, caleg yang meninggal atau mengundurkan setelah penetapan tidak bisa digati. “Sudah divalidasi data, nama dan sebagainya. Hasil verifikasi caleg , data sudah kirim ke KPU pusat dan menunggu proses pencetakan kertas suara,” ujar Syaemuri.(Sus)

BERITA REKOMENDASI