Peserta Pilkades Serentak Kecamatan Kangkung Ikrar Damai

Editor: KRjogja/Gus

KENDAL, KRJOGJA.com – Pilkades serentak bakal di gelar Rabu mendatang (18/3) di 199 Desa se Kabupaten Kendal. Gesekan antar pendukung bisa saja terjadi jika calon satu dengan calon lainnya tidak saling menyadari.

Kecamatan Kangkung dimana ada 10 Desa yang menggelar Pilkades mengantisipasi dengan menggelar Doa Bersama dan Deklarasi Damai dalam Pilkada Serentak tersebut.

Camat Kangkung Ardhi Prasetyo usai Deklarasi Damai Jumat (13/3) kepada KRjogja.com mengatakan situasi damai dan kondusif harus diciptakan agar tidak ada gesekan antar calon. “Potensi gesekan ada karena ada 10 Desa dari 15 Desa yang ada di Kecamatan Kangkung, untuk itu kami mengumpulkan para calon untuk bersama sama berjanji agar senantiasa menjaga kedamaian,” ujar Ardi.

Tidak hanya calon Kades, BPD dan juga Penjabat Kepala Desa serta Panitia Pilkades juga diundang. “Disaksikan Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan kami mengundang seluruh Calon Kades, Penjabat Kades serta BPD, semua mengucapkan janji dan menandatangani Deklarasi Damai,” lanjutnya.

Pejabat Kepala Desa Kadilangu Gito Purwono mengatakan akan mengedepankan kedamaian. Para calon yang berjumlah tiga orang sudah bersepakat untuk menjaga kedamaian. “Bagaimanapun kami semua bersaudara dan kami sudah sepakat siap menang dan siap untuk kalah,”ujar Gito.

Acara di akhiri doa yang dipimpin oleh Ketua MUI Kecamatan Kangkung KH Rofwan. Pihaknya berharap agar Pilkades berlangsung sukses dab damai. “Saya berpesan kepada semua calon untuk mengedepankan kedamaian agar tidak ada gesekan,” ujar Rofwan. (Ung)

BERITA REKOMENDASI