Camat Pravarta Hidupkan Keroncong

SEMARANG KRJOGJA.com – Sejak Pemerintah Kota Semarang melakukan pembangunan sarana prasarana besar-besaran untuk masyarakat, maka terciptalah Taman Nada di wilayah Kecamatan Semarang Tengah, tepatnya di Kelurahan Brumbungan.

Taman yang semula merupakan lapangan dan digunakan sebagai lokasi kuliner, kini berubah menjadi area terbuka  semacam stadium tempat pertunjukan musik. Oleh Camat Semarang Tengah, Pravarta Taman Nada dibebaskan untuk aktifitas dan kreatifitas warga dalam bermusik. 

Nyatanya, kini Taman nada tak pernah henti untuk kegiatan masyarakat. Aneka pertunjukan musik yang digelar menurut Pavarta mampu memberi hiburan tak hanya bagi warga Kecamatan  Semarang Tengah, melainkan se Kota Semarang. Bahkan masyarakat Solo pun ada yang datang berkunjung ke Taman Nada menyaksikan Pagelaran Musik keroncong.

Keroncong menjadi salah satu ikon di Taman Nada. Oleh Camat Semarang Tengah, pertunjukan Orkes Keroncong  diberi tempat khusus dan mendapat support Pengusaha Terpal ternama Liong, Kuskatamsa Ribuwana. Jadilah  keroncong tampil rutin dan mampu menyedot pengunjung.

Pagelaran musik di Taman Nada menurut Pravarta tak hanya memberikan hiburan, melainkan juga mengguyubkan  warganya. Pada kesempatan warga kumpul, maka Camat dapat memanfaatkan menyampaikan hal-hal penting untuk  warganya. Termasuk dalam gelaran yang berlangsung Rabu (28/3/2018) malam, camat mengumumkan Rekam E- KTP di wilayahnya pada Kamis (29/3/2018) mulai pukul 09.00 hingga 15.00 WIB. 

Pravarta sendiri dinilai insan Keroncong cukup inten dan berjuang mati-matian untuk menghidupkan Keroncong  untuk tampil rutin di Taman Nada. Saat Taman Nada masih temaram, Pravarta langsung meminta Pemkot untuk  mengadakan penerangan demi penampilan perdana Orkes Keroncong. (Cha)

BERITA REKOMENDASI