Cawabup Yekti Datangi Korban Longsor di Kalipakis

Editor: Ivan Aditya

KENDAL, KRJOGJA.com – Calon Wakil Bupati Kendal Yekti Handayani mendatangi korban tanah longsor di Desa Kalipakis Kecamatan Sukorejo. Kedatangan Yekti hanya ditemani asisten pribadinya tanpa diiringi tim sukses. Hal ini sengaja dilakukan untuk menilai sejauh mana warga mengenal dirinya.

Hal tak terduga bagi Yekti karena ternyata warga desa Kalipakis nengenalinya. Mbak Ani sapaan akrab Yekti Handayani mengaku kunjungan ke lokasi longsor di Desa Kalipakis tidak terjadwal. Saat hadir di kampanye di Kecamatan Sukorejo, ia spontan mendatangi lokasi setelah mendengar adanya korban longsor.

“Kebetulan saya sedang berada di lokasi yang tidak begitu jauh, masih di satu wilayah kecamatan. Saya ke sana dan hanya berdua dengan asisten pribadi saya, dan memberikan sedikit bantuan agar bisa meringankan beban,” ujar Yekti, Sabtu (24/10/2020).

Murtadho, tokoh setempat mengatakan kedatangan Yekti Handayani mengejutkan warga. Meski belum pernah ketemu, namun wajah sang cawabup tidak asing, karena wajahnya sudah ada dimana-mana dan karena satu-satunya calon perempuan sehingga mudah dikenali. “Warga belum pernah ketemu, tapi mengenali dari gambar yang terpasang dan dari media,” ujar Muhtarom.

Yekti Handayanipun langsung menemui Nasirin, korban longsor yang beralamat di Dusun Kerten RT 19 RW 05 Desa Kalipakis. Kejadian tanah longsor terjadi pada Kamis sore kemarin.

Genangan air ng berada di tanah wadas longsor mengenai ke rumah korban. Dalam peristiwa itu tidak ada korban jiwa, namun satu rumah milik Nasirin, warga RT 19 RW 05, tertimbun material longsoran. (Ung)

BERITA REKOMENDASI