Cegah Penularan Covid-19, Polda Jateng  Menambah Nakes ke Kudus

Editor: Ary B Prass

SEMARANG, KRJogja.com– Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi menyatakan siap membantu Pemerintah Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, yang tengah membutuhkan tambahan tenaga kesehatan (nakes). Penambahan nakes itu untuk mengoperasikan tempat isolasi terpusat di sembilan kecamatan daerah Kudus. Irjen Ahmad Lutfi, Selasa(15/6/2021)  telah mengirimkan 6 tenaga medis dan 10 tenaga kesehatan untuk ditempatkan rumah sakit di Kudus.
Kapolda Jateng menegaskan,  keselamatan rakyat merupakan hukum yang tertinggi.Sehingga Forkopimda Kudus diminta tidak ragu dalam melakukan tugas-tugas untuk mencegah penularan Covid-19 yang semakin luas. Selain membantu nakes, Kapolda yang sebelumnya mengecek pos Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berskala mikro, juga membagikan ribuan masker dan vitamin.
“Untuk memperkuat PPKM mikro,  kami  akan lebih  meningkatkan peran Babinsa dan Bhabinkamtibmas agar lebih tajam dan akurat melakukan tracking. Selain itu, kami juga akan menerjunkan personil Brimob untuk membantu penanganan Covid-19 di Kudus.  Kami minta semua personel Brimob di bawah kendali operasi (BKO) yang ditugaskan di Kabupaten Kudus untuk membantu penanganan Covid-19. Kami minta masyarakat waspada karena penyebaran virus corona semakin meningkat,” jelas Irjen Ahmad Lutfi.

BERITA REKOMENDASI