Cegah Penyebaran Covid, Danramil 13 Semarang Tertibkan Resepsi

Editor: KRjogja/Gus

SEMARANG KRJogja.Com – Meski ada himbauan untuk tidak melaksanakan kegiatan yang mengundang kerumunan untuk menghindari penyebaran Covid-19, pada kenyataannya di tengah masyarakat masih saja ada kegiatan seperti hajatan dan resepsi pernikahan. Hal ini tertunya membuat Tim Satgas Penanggulangan Covid-19 di kewilayahan ekstra ketat dalam menegakkan tata laksana protokol kesehatan.

Hal ini dilakukan Danramil 13 Semarang Selatan Mayor Inf Rahmatullah AR ketika mengetahui di wilayahnya terdapat warga menggelar acara resepsi pernikahan, Kamis (30/12/2020) siang.

“Prosedur menggelar kegiatan meski sudah melalui ijin dari pihak terkait, namun kami perlu memamtau dan menertibkan supaya tidak terjadi pelanggaran protokol kesehatan. Oleh karena itu kami bentuk tim yang terbagi dari tim sosialisasi protokol kesehatan dan tim pencegahan yang terdapat operator penyemprotan disinfektan dan pengecekan suhu badan,” ucap Rahmatullah di sela mendatangi acara pernikahan seorang warga di Kampung Lamper Tengah.

Mula-mula Tim Satgas Pencegahan Covid-19 menghimbau agar seluruh panitia yang teribat mematuhi aturan protokol kesehatan. Semua harus mengenakan masker, face shield dan berhand sanitizer, serta menjaga jarak satu sama lain. Tidak dianjurkan mereka bersalam-salaman maupun saling menempelkan pipi.
Para tamu yang hendak masuk ke area resepsi wajib dicek suhu tubuhnya dengan thermogun dan meencuci tangan dengan sabun. Tamu diatur jumlahnya yang berada di ruang resepsi agar tak terjadi kerumunan.

BERITA REKOMENDASI