Cegah Tahun Baru di Luar Rumah, Danramil Adakan Lomba Foto Keluarga

Editor: KRjogja/Gus

SEMARANG KRJogja.Com – Pada malam pergantian tahun 2020 ke 2021, masyarakat dihimbau untuk tidak merayakan dan memperingati dengan kerumunan di luar rumah. Hal ini membuat Danramil 13 Semarang Selatan Kodim 0733 BS Semarang, Mayor Inf Rahmatullah AR tak kehilangan akal untuk membuat terobosan cara bagi warganya di wilayah Semarang Selatan agar tetap bisa merayakan namun berada di tempat masing-masing dan bisa mendapatkan hadiah menarik bila mengupload foto kebersamaannya pada pukul 00.00 WIB dan mengirimnya ke WA Babinsa masing-masing.

“Kami akan menyelenggarakan lomba foto Keluarga Bahagia Tahun Baru di Rumah Saja. Lomba ini dikhususkan bagi keluarga di wilayah kami dan pemotretan melalui smartphone masing-masing pada pukul 00.00 WIB di dalam rumah dan dikirim ke masing-masing Babinsa. Selanjutnya nanti Babinsa akan mengumpulkannya ke Danramil. Foto yang terkumpul akan dipilih 10 yang terbaik dan mendapatkan hadiah berupa peralatan rumah tangga,” ungkap Mayor Inf Rahmatullah AR.

Idenya untuk menyelenggarakan lomba foto keluarga saat merayakan pergantian tahun di rumah ini bukan semata-mata untuk mengajak warga agar tidak keluar rumah saat malam pergantian tahun, melainkan juga untuk menggugah kreatifitas warga baik dalam hal fotografi maupun menyelenggarakan kegiatan positif di dalam rumah. Misalnya bisa saja foto keluarga yang menikmati tontonan televisi, menggelar doa bersama atau bahkan pesta kecil-kecilan bersama keluarga.

Satu hal yang menurut Rahmatullah lebih penting adalah terjalinya hubungan sinergis antara warga dengan aparat Babinsa (pembina kewilayahan). “Dengan mengikuti lomba ini maka warga akan tahu dan kenal Babinsanya, serta punya nomor kontaknya. Sehingga kalau ada apa-apa atau butuh bantuan bisa tinggal kontak,” ungkap Rahmatullah.

BERITA REKOMENDASI