Corona di Salatiga, Satu Meninggal dan Dua Sembuh

Editor: Ivan Aditya

SALATIGA, KRJOGJA.com – Pasien Dalam Pengawasan (PDP) positif terpapar Virus Corona di Salatiga meninggal, Jumat (17/07/2020). Sedangkan dua kasus lainnya dinyatakan sembuh.

Kepala Dinas Kesehatan Kota (DKK) Salatiga Siti Zuraidah membenarkan seorang pasien terkonfirmasi positif Covid-19 meninggal. Pasien ini dinyatakan meninggal saat dirawat di RSUD Salatiga pada pukul 15.00 WIB. “Pasien ini merupakan pasien terpapar Virus Corona yang meninggal pertama kali di Salatiga,” ujar Siti Zuraidah.

Menurutnya pasien ini diduga tertular Virus Corona karena yang bersangkutan melakukan perjalanan dari Kota Salatiga ke Semarang pulang pergi karena bekerja di salah satu instansi di Kota Semarang. Zuraidah mengungkapkan pasien ini berjenis kelamin perempuan berusia 54 tahun.

Awalnya ia memeriksakan diri ke RSUD Salatiga pada Sabtu (11/07/2020) dengan keluhan gejala Virus Corona. Selanjutnya setelah dilakukan tes swab hasilnya keluara Selasa (14/07/2020) dinyatakan positif.

Sementara itu perkembangan korona di Salatiga, pada Jumat (17/07/2020) terdapat dua pasien dinyatakan sembuh yakni kasus 75 perempuan berusia 21 tahun warga Tingkir Tengah, dan kasus 81 laki-laki berusia 47 tahun warga Mangunsari. Kumulatif kasus korona 93 orang, 13 orang masih dirawat,ODP 47 orang, OTG 74 orang, PDP tidak ada. (Sus)

BERITA REKOMENDASI