Covid-19 di Grobogan Bertambah 4 Orang

Editor: Ivan Aditya

GROBOGAN, KRJOGJA.com – Jumlah pasien di Kabupaten Grobogan yang dinyatakan sembuh bertambah lagi, menyusul adanya delapan orang sekaligus yang dinyatakan terbebas dari Covid-19, Senin (27/07/2020). Kedelapan pasien sembuh tersebut berasal dari empat kecamatan yakni perempuan usia 50 dan 67 tahun serta pria usia 46 tahun dari Kecamatan Toroh, perempuan usia 19 dan 44 tahun serta pria usia 51 tahun dari Kecamatan Penawangan, perempuan usia 60 tahun dari Kecamatan Godong dan pria usia 40 tahun dari Kecamatan Karangrayung.

“Namun pada hari sama juga terdapat penambahan empat kasus baru. Yakni, anak usia empat tahun dari Kecamatan Penawangan, anak usia tiga tahun dari Kecamatan Pulokulon dan pria usia 36 tahun dari Kecamatan Grobogan yang dirawat di RSUD Purwodadi dan perempuan usia 48 tahun dari Kecamatan Wirosari yang dirawat di RS Telogorejo Semarang,” ungkap Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Grobogan, Ir Endang Sulistyoningsih MT.

Menurutnya, empat pasien baru tersebut tidak ada kaitannya dengan kasus sebelumnya. Saat ini, petugas masih melakukan tracking pada kontak eratnya dan melakukan penelusuran riwayatnya.

Dengan demikian, maka total kasus positif korona di Kabupaten Grobogan sampai saat ini ada 229 orang. Rinciannya, 21 meninggal, 96 sembuh dan 112 masih dirawat.

Dari jumlah positif korona sebanyak itu, paling banyak berada di Kecamatan Toroh yang saat ini totalnya ada 35 kasus, Kecamatan Purwodadi (34), Tegowanu (23), Penawangan (22), Gubug (20), Karangrayung (17), Tawangharjo (16), Godong (12), Grobogan (10), Pulokulon (8) dan Tanggungharjo masing-masing 8 kasus.

Urutan berikutnya Kecamatan Brati 7 kasus, Ngaringan (4), Kedungjati (3), Wirosari (5), Geyer (3), Kradenan dan Kecamatan Gabus masing-masing 1 kasus. “Dari 19 kecamatan yang ada, hanya Kecamatan Klambu yang hingga saat ini masih nihil kasus positif korona,” tambah Endang. (Tas)

BERITA REKOMENDASI