Daftar Kembali Sebagai Cawagub, Heru Serahkan Kepada Partai

Editor: Ivan Aditya

BOYOLALI, KRJOGJA.com – Wakil Gubernur Jawa Tengah, Heru Sudjatmoko mengaku tak terlalu memikirkan peluangnya untuk maju kembali dalam Pilihan Gubernur – Wakil Gubernur Jateng pada 2018 mendatang, meski secara resmi ia sudah mendaftar sebagai kontestan calon wakil gubernur melalui PDIP.

"Itu otoritas DPP PDIP, terutama ketua umum," kata Heru mengenai peluangnya maju kembali sebagai cawagub saat diwawancara wartawan usai menyambut kepulangan jamaah haji di Asrama Haji Donohudan, Kamis (07/09/2017).

Sampai saat ini komunikasi dengan Ganjar Pranowo sebagai pasangan petahana yang sama-sama sudah mengajukan diri untuk ikut kontestasi Pilgub Jateng melalui PDIP berjalan sangat baik. Ia pun tak menampik bila ia akan senang bila maju kembali bersama Ganjar Pranowo‎ sebagai calon Gubernur – Wakil Gubernur Jateng pada Pigub mendatang.

Diinformasikan, pasangan Ganjar Pranowo – Heru Sudjatmo adalah pasangan dari PDIP yang memenangkan Pilgub Jateng 2013 lalu. "Berharap boleh untuk digandengkan lagi (dengan Ganjar. red) kalau itu diijinkan atau direkomendasikan. Tapi kalau tidak, sayadan pak Ganjar ikut perintah saja," tambahnya.

Dengan menakar peluangnya untuk maju kembali, Heru mengaku tak terlalu memikirkan hal tersebut. Terlebih lagi ia sudah merasa cukup berumur. "Untuk ikhlas seperti nabi jelas tak bisa,  tapi saya belajar ikhlas. Tapi kalau ditugasi lagi saya siap kalau Allah mengijinkan‎," ungkapnya.

Diketahui, saat ini sudah ada lima nama yang mendaftar melalui PDIP untuk maju sebagai calon gubernur dan wakil gubernur Jateng untuk Pilgub 2018 mendatang. Untuk calon Gubernur, terdapat lima nama yang sudah mendaftarkan diri, yakni Petahana Ganjar Pranowo, Bupati Sukoharjo Wardoyo Wijaya, Bupati Kudus Musthofa, Mantan Bupati Klaten Sunarno, serta Kepala Desa Tratemulto Kendal Lestariono Loekito. Sementara untuk calon wakil gubernur, terdapat 14 nama salah satunya adalah Heru Sudjatmoko. (Gal)

BERITA REKOMENDASI