Dampak Covid-19, Bakesbangpol Pantau Gesekan Sosial dan Kriminalitas

SALATIGA,KRJOGJA.com – Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Salatiga menurunkan tim untuk memantau kemungkinan gesekan sosial dampak penyebaran virus Covid 19. Salah satunya koordinasi dengan Dinas Perindustrian terkait dengan pendaftaran kartu pra kerja yang telah dibuka pendaftarannya.

Kepala Bakesbangpol Salatiga, Agung Nugroho dihubungi Krjogja.com mengungkapkan seiring dengan percepatan penanganan covid 19 ini, pihaknya tidak tinggal diam tetapi terus melakukan koordinasi dengan dinas terkait memantau kondisi sosial di masyarakat.

“Kami menurunkan tim Bakesbangpol untuk selalu bersinergi dengan instabsi lain. Terkait dengan kartu pra kerja yang kemungkinan nanti ada gesekan sosial dan kecemburan antara yang mendapat dan tidak. Kami koordinasikan dengan Dinas Perindustrian,” tandas Agung Nugroho kepada KRjogja.com, Senin (13/04/2020).

Terkait dengan antisipasi kemungkinan maraknya aksi kriminalitas, tim Bakesbangpol bekerja sama dengan agen agen intelijen dari kepolisiian, kodim dan kodam untuk memetakan situasi wilayah di Salatiga.

“Kami berharap warga mulai otimalkan pamswakarsa dan poskamling untuk digalakkan sebagai antisipasi terhadap orang tak dikenal yang masuk lingkungan. Langkah ini mencegah penyebaran virus korona sekaligus anstisipasi tindak kriminalitas,” tandas Agung. (Sus)

Kedaulatan Rakyat (KR) membuka penggalangan dana ‘Dompet KR’ untuk membantu penanganan pasien Covid-19 maupun masyarakat yang terdampak. Para dermawan bisa berpartisipasi dengan cara menyerahkan donasi
secara langsung ke Bagian Keuangan KR setiap hari kerja, pukul 09.30- 13.30 (hari libur nasional dan Sabtu-Minggu tutup) Atau transfer ke rekening BRI 0409.01.000135.304 atas nama Kedaulatan Rakyat.

(Mohon bukti foto transfer dikirim via WA ke 0812.2960.972)

Yuk, bantu donasi sekarang !

BERITA REKOMENDASI