Dandim 0733 Kota Semarang Siap Perbaiki Rumah Veteran

Editor: Agus Sigit

SEMARANG, KRJogja.com – Komandan Kodim 0733 Kota Semarang, Kol Inf Yudhi Diliyanto meminta data rumah-rumah veteran yang rusak parah dan tak mampu memperbaiki kepada Ketua Markas Cabang Veteran RI Kota Semarang Letkol Laut Soedjani untuk dibantu perbaikannya.

Hal ini disampaikan, Jumat (20/8/2021) di sela penyerahan hasil renovasi rumah veteran Sanjoto oleh Dandim mewakili Kapusbintal TNI.

“Kami siap membantu renovasi rumah veteran yang rusak parah dan perlu dibantu, karena kami punya program bedah rumah. Silahkan dilaporkan dan diajukan kepada kami, agar segera bisa kita tindak lanjuti. Kasihan mereka karena sebentar lagi sudah memasuki musim penghujan,” kata Dandim Semarang.
Yudhi bisa merasakan bagaimana para veteran hidup hanya bermodal semangat dan selalu sabar serta ikhlas. Karena dirinya juga anak seorang tentara dan veteran.

“Saya lahir saat ayah berjuang di Timor Timur. Hidup kami sangat sederhana dan tergolong pas-pasan, tapi kami tidak mengeluh dan selalu bersemangat. Sejak SMP hingga SMA saya ngompreng menjadi kernet Banyumanik-Johar demi bisa mencari tambahan. Tapi inilah bagian dari perjuangan. Setelah saya bisa menjadi tentara dan kini Dandim Semarang, maka saya perlu membantu siapa saja yang hidupnya seperti pernah saya alami,” ucap Dandim kepada para veteran yang hadir.

BERITA REKOMENDASI