Dandim Ajak Prajurit Perteguh Iman

Editor: Ivan Aditya

SEMARANG, KRJOGJA.com – Kodim 0733 BS Semarang, Selasa (25/08/2020) memperingati Tahun Baru 1442 Hijriyah dengan mengajak seluruh anggotanya tasyakuran dan menyantuni anak yatim dan piatu. Kegiatan yang menghadirkan 200 anak yatim dan piatu ini digelar di Aula Diponegoro Makodim 0733 BS Semarang dengan dihadiri para perwira, bintara dan tamtama Kodim 0733 BS Semarang.

“Peringatan ini diharapkan menjadi momentum untuk berbenah ke arah kebaikan. Kita patut bersyukur atas apa yang sudah kita capai kemarin, namun kita juga instrospeksi atas kekurangan yang ada kemarin untuk kita perbaiki agar ke depan semakin baik,” kata Dandim 0733 BS Semarang.

Dalam momentum peringatan tahun baru Hijriah ini, Dandim memgajak kepada seluruh staf, prajurit maupun PNS agar memperteguh iman, taqwa serta kecintaan kepada tanah air. Dandim menegaskan memupuk rasa cinta terhadap tanah air juga bagian dari iman dan taqwa kepada Allah.

“Rasa cinta tanah air itu penjabarannya sangat luas, dengan hidup saling mengasihi, menjaga toleransi dan saling melindungi adalah bentuk cinta tanah air. Intinya menjaga persatuan dan kesatuan untuk mengindari perpecahan,” papar Dandim.

Dalam tasyakuran, Dandim mengajak semua yang hadir mendoakan agar bangsa dan negara ini selamat dari segala cobaan yang sedang dihadapi, antara lain penyebaran Covid-19. Berulang-ulang Dandim mengingatkan Covid-19 masih menjadi ancaman serius seluruh warga masyarakat Indonesia. Oleh karenanya semua harus terus meningkatkan kewaspadaan dengan mengikuti protokol kesehatan yang diterapkan pemerintah.

“Dengan kita mengikuti anjuran pemerintah melindungi orang lain dari terjangkiti Covid-19, sudah menjadi implementasi kita cinta tanah air yang juga perwujudan rasa iman kita kepada Allah SWT,” ungkap Dandim. (Cha)

BERITA REKOMENDASI