Dandim Ajak Sedulur Selikur Kampanye Sehari Pakai 6 Masker

Editor: KRjogja/Gus

SEMARANG KRJogja.Com – Gerakan ‘Sehari Pakai 6 masker’ dikampanyekan Alumni 91 SMP Negeri 21 Banyumanik Semarang ‘Sedulur Selikur’ dibawah komando Kol Inf Yudhi Diliyanto, Dandim 0733 BS Semarang sekaligus alumni sekolah tersebut. Kampanye di mulai dengan titik kumpul Kampus SMP Negeri 21 Jalan Karangrejo Banyumanik Semarang, Sabtu (29/8/2020) ditandai dengan pembagian 1.000 masker kepada masyarakat di sekitar wilayah Perumahan Banyumanik Semarang.

“Alumni SMP Negeri 21 lulusan 1991 ini membuat kegiatan bersinergi dengan Kodim 0733 BS Semarang membagikan masker sekaligus mengedukasi masyarakat agar menggunakan masker sesuai dengan anjuran yang dikeluarkan Kementrian Kesehatan. Bahwa setiap orang minimal harus mengganti masker setiap 4 jam penggunaan. Jadi sehari harus menggunakan 6 masker yang diganti setiap 4 jam sekali untuk menghindari bersarangnya bakteri atau debu pada masker yang telah dipakai selama 4 jam. Penggunaan 1 masker untuk seharian justru berpotensi mengundang masalah kesehatan saluran pernafasan. Kondisi lembab dan kotor justru bisa mengakibatkan permasalahan kesehatan pernafasan,” ujar Kol Inf Yudhi Diliyanto.

Masker berlogo ‘Diponegoro’ Kodim 0733 BS Semarang dan logo Sedulur Selikur berwarna hijau sempat jadi rebutan masyarakat di Pasar Damar dan Pasar Jati. Pasalnya banyak warga masyarakat yang tertarik masker model scuba. Mereka ada yang meminta 2 hingga 4 lembar masker.

Dalam waktu 2 jam, 1.000 masker ludes dibagikan masyarakat yang lewat di jalan-jalan maupun yang sedang belanja di dua pasar terbesar kawasan perumahan Banyumanik tersebut.

BERITA REKOMENDASI