Dandim Apresiasi Penghormatan Detik-detik Proklamasi

Editor: KRjogja/Gus

SEMARANG, KRJogja.Com – Himbauan penghormatan saat Peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Indonesia pada Senin (17/8/2020) pukul 10.17 WIB di seluruh wilayah Kota Semarang berjalan lancar den mendapatkan apresiasi dari Dandim 0733 BS Semarang, Kol Inf Yudhi Diliyanto.

“Saya mendapatkan laporan dan lihat foto-fotonya, prajurit kami dari Danramil hingga para Babinsa berada ditengah-tengah masyarakat ikut serta dalam memberikan penghormatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Indonesia. Mereka ada yang di keramaian pasar, pinggir jalan bahkan di perkampungan-perkampungan.
Masyarakat tampak antusias memperingat Detik-detik Proklamasi sambil hening sejenak selama 3 menit. Bahkan tidak sedikit yang melakukan penghormatan bendera. Sementara anak-anak sekolah pun juga tak ketinggalan mengikuti upacara yang disiarkan televisi dan direkam untuk laporan ke sekolah. Saya sangat terharu dan melihat hal tersebut saya apresiasi dan oleh Danramil serta Babinsa mereka ada yang diberikan hadiah masker bertuliskan Kodim 0733 BS sebagai apresiasi sekaligus mengingatkan mereka agar tetap bermasker untuk antisipasi penyebaran Covid-19,” ungkap Kol Inf Yudhi Diliyanto.

Menurut Perwira Menengah (Pamen) kelahiran Semarang ini, warga masyarakat memiliki kesadaran sangat tinggi dalam mencintai bangsa dan negaranya. Mereka ini akan menjadi mitra Kodim 0733 BS Semarang dalam pembentukan karakter cinta tanah air. “Tindakan yang mereka lakukan kemarin pasti akan membawa pengaruh pada lingkungan. Sehingga pada peringatan-peringatan yang akan datang mereka sudah berjalan sendiri tanpa ada yang membimbing,” lanjut Yudhi, Sabtu (22/8/2020) usai olah raga bersama.

BERITA REKOMENDASI