Dandim Intensifkan Silaturahmi Pemuka Agama

Editor: KRjogja/Gus

SEMARANG KRJogja.com – Komandan Kodim 0733 BS Semarang Kolonel Inf M Tufiq Zega mengintensifkan dan mengoptimalkan silaturahmi kepada para tokoh dan pemuka agama di Kota Semarang untuk mendukung dan menjaga  iklim sejuk kehidupan umat beragama yang telah tercipta dengan nyaman di Kota Semarang.

"Kami memandang perlu melakukann Komunikasi Sosial untuk mendekatkan TNI dengan tokoh agama dan ulama. Sebab peran mereka sangat penting dalam membina dan membimbing umat. Dengan komunikasin yang baik diharapkan akan saling mendukung dan terdukung tugas masing-masing", ungkap Kol Inf M Taufiq Zega, Jumat (23/2/2018) siang saat berkunjung di Keuskupan Agung Semarang.

Dandim Semarang dalam kunjungannya yang didampingi Dan Unit Intel Kapten Inf Ragil Surono dan Kapten Inf Purn RB Rakiman ke Keuskupan Agung Semarang diterima oleh Romo Triyatmoko. Selain kunjungan ke Keuskupan Agung, menurut Dandim juga akan bersilaturahmi ke tokoh dan pemuka agama lainnya.

Secara umum menurut Zega, kehidupan umat beragama di Kota Semarang cukup menggembirakan, terutama sikap-sikap toleransi telah terbangun dengan baik. Hal ini tidak lain berkat hubungan baik antar pemuka agama, juga support pemerintah serta stakeholder. 

"Nuansa kondusifitas ini hendaknya terus dijaga dan jangan sampai rusak oleh pengaruh dari luar. Karena itu dengan komunikasi sosial yang kami bangun sekiranya dapat menjembatani apabila di masing-masing ada sumbatan atau kendala sehingga kami bisa membantu untuk mengurainya", tambahnya.

TNI menurut Dandim sebagai alat negara yang memiliki tugas dan kewajiban menjaga kedaulatan NKRI. Oleh karena itu TNI memiliki peran penting dalam menjaga dan mengkondisikan persatuan dan kesatuan. Sebab persatuan dan kesatuan merupakan modal besar pertahanan negara. (Cha)

BERITA REKOMENDASI