Dandim Semarang Bagikan Hand Sanitizer Gratis

Editor: Ivan Aditya

SEMARANG, KRJOGJA.com – Dalam kondisi merebaknya Virus Corona, warga Kota Semarang umumnya kesulitan untuk mendapatkan hand sanitizer sebagai sarana menjaga sterilitas pencegahan virus Corona. Hal ini membuat Dandim 0733 BS Semarang, Kolonel (Kav) Zubeidi SSos MM turun tangan memgupayakan ketersediaan beberapa sarana yang dibutuhkan masyarakat seperti hand sanitizer dan Disinfektan untuk kebutuhan masyarakat dalam upaya pencegahan COVID-19.

Pada pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke-107 Tahun Anggaran 2020, Jumat (20/03/2020) Kodim 0733 BS Semarang telah membagikan hand sanitizer kepada warga Kelurahan Rowosari. ” Hand sanituzer ini untuk memenuhi kebutuhan keluarga dalam pencegahan Covid-19. Tidak boleh dijual lagi, karena itu harus digunakan dengan baik,” kata Zubaedi.

Zubaedi bahkan menekankan kepada warga agar menerapkan pola hidup bersih. Budaya cuci tangan menggunakan sabun sebelum makan harus dibiasakan. Menutup mulut bila batuk juga harus dibiasakan agar tidak mengganggu orang yang ada di sekitar.

“Apabila ada yang sakit, bersegeralah cek kesehatan ke Puskesmas, supaya cepat mendapat penanganan. Jaga hidup sehat dengan mengkonsumsi makanan sehat, sayuran dan buah jangan ditinggalkan,” pesan Dandim.

Bantuan sanitizer dari Dandim dirasakan sangat membantu warga Rowosari. Lestari, salah satu warga mengaku terbantu dan berterima kasih. “Sangat membantu, untung ada bapak tentara yang datang dan memberi cuma-cuma. Saya tahunya sanitizer ya dari pak tentara. Sebelumnya tahunya ya sabun untuk cuci tangan. Manfaatnya juga sudah dijelaskan sama pak tentara dan petugas dari Puskesmas Tembalang yang datang bersama pak tentara,” ungkap Lestari.

Sebelumnya Kodim 0733 BS Semarang juga menggelar apel penanganan dan pencegahan Virus Corona di Semarang. Seluruh Babinsa bergerak bersama melakukan pembersihan dan penyemprotan lingkungan dengan disinfektan. Mereka juga dibawah koordinasi dan kerjasama dengan Dinas Kesehatan Kota Semarang.

“Hal ini akan kami lakukan terus-menerus sampai Kota Semarang benar-benar aman dan bebas dari Covid-19,” tegas Dandim. (Cha)

BERITA TERKAIT