Dandim Semarang Cuci Motor Babinsa

SEMARANG, KRJOGJA.com – Dandim 0733 BS Semarang Kolonel Inf Yudhi Diliyanto, Senin (10/8/2020) langsung memerintahkan anggota Provoost untuk mengambil air satu ember dan sikat dalam ‘Apel Pemeriksaan Kendaraan Bermotor’ pendukung tugas Babinsa di halam Makodim.

Begitu air seember tiba, Kolonel Inf Yudhi langsung bergegas mengguyur sepeda motor inventaris Babinsa yang tampak kotor seraya menggosokkan sikat ke bagian yang tertutupi lumpur dan debu. Spontan semua anggota Babinsa yang ikut apel dengan muka mengkerut ingin segera mengambil alih sikat untuk membersihkan. Namun Dandim lulusan Akmil 1997 yang juga kelahiran Semarang ini tetap tak memberikan sikat yang digunakan untuk mencuci motor anggotanya.

“Biar kalian tahu cara membersihkan motor itu seperti yang saya contohkan. Kalau tidak saya kasi contoh, saya khawatir kalian tidak tahu cara membersihkan motor milik negara ini,” ungkap Dandim 0733 BS Semarang ini sambil terus menggosokkan sikat dan mengguyurkan air.

Dandim tampaknya ingin menanamkan sikap tanggungjawab pada penggunaan motor inventaris pada seluruh anggotanya. Oleh karena itu, pada kesempatan apel pemeriksaan kendaraan bermotor berikut kelengkapannya, langsung mengambil reaksi atas ditemukannya motor yang kotor.

BERITA REKOMENDASI