Dandim Semarang Naik Pangkat

Editor: Ivan Aditya

SEMARANG, KRJOGJA.com – Komandan Kodim 0733 BS Semarang, M Taufiq Zega naik pangkat dari Letnal Kolonel (Letkol) menjadi Kolonel. Kenaikan pangkat per 1 Oktober ditandai dengan upacara pelaporan kenaikan pangkat di Kodam IV Diponegoro, Senin (02/10/2017) pagi. Selain Dandim ikut naik pangkat Kapten Inf Suradi yang sehari-hari menjabat Pasiter kini menjadi Mayor.

Bersamaan dengan ini, di Kodim 0733 BS Semarang ada 20 prajurit yang naik pangkat. Sementara yang memasuki Masa Persiapan Pensiun (MPP) Mayor Kav Triyono dan Kapten Inf Taryoto. Sedangkan Aparat Sipil Negara (ASN) Kemenhan yang bertugas di Kodim 0733 BS Semarang yang pensiun antara lain Bambang, Sumiyati, Sugianto dan Satijan. Prajuriy yang pindah tugas Sertu Eko Yudi dan Serda L Dimas.

Taufiq Zega pada Selasa (03/10/2017) malam di Makodim juga melepas Letkol Inf Idang Ismail yang semula menjabat Kasdim kini menduduki jabatan sebagai Komandan Detasemen Markas (Dan Denma) Kodam IV Diponegoro menggantikan Letkol Arh Ibnu Sukelan yang selanjutnya menduduki jabatan Waka Pendam IV Diponegoro. Taufiq Zega mengucapkan selamat kepada para prajuritnya yang naik pangkat.

Dia berpesan agar kenaikan pangkat dimaknai dengan rasa syukur yang diwujudkan dengan peningkatan kerja dan pengabdian. Sementara kepada yang memasuki masa pensiun dan bagi ASN yang pensiun, pihaknya menyampaikan rasa terima kasih atas apa yang telah dilakukan selama bekerja di Kodim 0733 BS Semarang.

"Pensiun bukan berarti tanda berhentinya pengabdian. Meski sudah tidak lagi bekerja, namun saya harapkan pengabdian jangan pernah terhenti. Silaturahmi harus tetap tersambung, sebab banyak pengalaman yang harus ditularkan kepada para generasi muda", ungkap Kolonel Inf M Taufiq Zega.

Pada acara malam tasyakuran, Dandim 0733 BS Semarang tampil ke atas panggung menghibur prajuritnya dengan membawakan lagu-lagu dangdut. Para prajurit pun berajojing mengikuti lantunan lagu yang dinyanyikan Kolonel Inf M Taufiq Zega. (Cha)

BERITA REKOMENDASI