Danpomdam IV: Prajurit Polisi Militer Dituntut Inovatif

Editor: KRjogja/Gus

SEMARANG, KRJogja.Com – Polisi Militer dituntut berinovasi dengan cara memanfaatkan teknologi tujuannya untuk penegakan hukum dan disiplin kalangan militer dengan cara memanfaatkan CCTV yang ada diseluruh Pemda termasuk di kota Semarang ini.

“Jadi memanfaatkan CCTV yang sudah terpasang di kota Semarang tentunya tidak lepas dari komunikasi dengan jajaran samping. Karena untuk memasang sendiri pun sangat dibutuhkan beaya besar. Oleh karena itu kerjasama pemanfaatan CCTV sebagaimana yang dilakukan Denpom IV/5 Semarang bisa menjadi contoh memunculkan TOC dan kedepannnya bermanfaat untuk penegakan hukum,” ungkap Komandan Polisi Militer Daerah Militer (Danpomdam) IV Diponegoro Kolonel CPM Widyo Wahyono, Kamis (1/4/2021) dalam apel di Mapomdam IV Diponegoro usai menerima jabatan sebagai Danpomdam IV Diponegoro menggantikan pejabat lama Kol CPM Salidin yang pindah ke Puspom TNI.

Danpomdam IV Diponegoro menegaskan bahwa Denpom IV/5 Semarang yang kini dipimpin Letkol CPM Okto Femula SH MSi MHan merupakan satu-satunya Denpom yang sudah menerapkan TOC dengan cara memanfaatkan CCTV yang ada di kota Semarang. Seluruh jalur atau jalan termonitor CCTV yang bisa dimonitor dari Markas Denpom IV/5 Semarang dan berfungsi sebagai pendukung dalam penegakan hukum dan memonitor pengawalan VVIP.

“Jadi apa yang telah dilakukan Denpom IV/5 Semarang termasuk inovasi yang diapresiasi Puspomad. Dan Puspom bahkan berharap agar diikuti oleh Denpom lain seluruh Indonesia,” tegasnya.

BERITA REKOMENDASI