Dapat Fasilitas Jadi Sahabat Bupati, Siswa Berprestasi di Kendal ‘Sumringah’

KENDAL, KRJOGJA.com – Bupati Kendal Mirna Annisa mengaku bangga dengan 49 siswa yang berprestasi. Apresiasi diberikan karena telah mengharumkan nama Kabupaten Kendal. Anak-anak yang punya prestasi diharapkan bisa menjadi sahabatnya Mirna. 

"Saya ingin anak-anak ini menjadi sahabat saya seandainya ada yang kurang benar terhadap pelayanan maupun prosedur dalam belajar bisa langsung menghubungi saya," ujar Mirna, Kamis (1/8/2019).

Hal ini dikarenakan biasanya guru maupun kepala sekolah ada rasa sungkan, namun kalau anak-anak sudah menjadi sahabat bisa melalui mereka. Untuk anak- anak berprestasi ini selain diberikan uang pembinaan dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan juga diberikan hadiah tanbahan dari Bupati Mirna.

"Sebaga ibu sekaligus sahabat saya memberikan hadiah tambahan meski tidak seberapa sebagai ucapan terima kasih atas apa yang mereka lakukan," lanjutnya. Meningkatnya prestasi akan mengurangi angka perkelahian anak, sehingga Mirna ingin kedepan jumlah siswa berprestasi akan terus bertambah.

Kepala SMPN 1 Boja Agus Krismoro menjelaskan siswa berprestasi dari sekolahnya cukup banyak. Tercatat atlet bridge yang mendominasi jalur prestasi di sekolahnya. Dua Medal Emas, dua medali perak dan satu medali perunggu diraih. Selain itu Sepakbola sekolah ini juara 3 piala gala siswa Indonesia Kabupaten Kendal dan juara 3 piala Kemenpora korwil Semarang. 

"Kami memfasilitasi semua kelebihaan siswa agar bisa berprestasi selain akademik," ujar Agus. (Ung)

BERITA REKOMENDASI