Debat Publik, Nurani Paslon Putra Daerah Klaim Unggul Atas Kedua Lawannya

Editor: KRjogja/Gus

KENDAL, KRjogja.com – Debat Publik yang digelar Rabu malam (18/11) diklaim para pendukungnya, pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Ali Nurudin dan Yekti Handayani unggul atas kedua kandidat lainnya. Pasalnya paslon yang dikenal sebagai putra daerah ini dinilai lebih memahami persoalan dibanding kedua kandidat lainnya.

Penilaian itu disampaikan Agus Purwanto, ketua ormas Rajegwesi Limo. “Debat Pertama menambah keyakinan kami untuk memenangkan Ustad Ali dan Ibu Ani sebagai paslon dari putra daerah. Karena memang merekalah yang paham Kendal, dari potensi, permasalahan dan cara mengatasinya,” ujar Agus.

Penilaian senada diberikan ketua Pemuda Pancasila, Ghufroni. Menurutnya penampilan Ustad Ali yang dikenal publik sebagauli pengasuh pesantren ternyata mampu membahas persoalan birokrasi pemerintahan. Dikatakan, dari seluruh segmen paparan Ustad Ali dan Ani menunjukkan kualitasnya sebagai putra daerah yang memahami kearifan lokal masyarakat Kendal.

“Dari soal pertanian, nelayan, infrastruktur sampai bahasan KEK, pendidikan, paparan dari paslon Nurani mampu menjawab persoalan pokoknya. Mereka tidak hanya beretorika karena memang yang mereka sampaikan itu yang dialami dan yang dipikirkan,” ujar Ghufroni Kamis (19/11)

Meski tak bisa menyaksikan secara langsung, tak mengurangi antusiasme warga Kendal untuk mengikuti jalannya debat publik pasangan calon bupati dan wakil bupati Kendal putaran pertama yang disiarkan secara langsung melalui stasiun TVRI Jawa Tengah dalam live streming.

Saat acara debat publik sejumlah relawan pememangan paslon Nurani seperti Kelabang hitam, Gibas, Buser Indonesia, Laskar Kyai Gento, Rekan, semua tumpah ruah di posko pemenangan menggelar nonton bareng

Cabup Ali Nurudin dan Cawabup Yekti Handayani tidak lupa menyampaikan terima kasih atas doa dan dukungan dari para relawan dan tim pemenangan. (Ung)

 

BERITA REKOMENDASI