Dekopinda Siap Perkuat Akses Permodalan Koperasi

Editor: KRjogja/Gus

SEMARANG, KRJogja.com – Dewan Koperasi Indonesia Daerah (Dekopinda) Kabupaten Semarang siap melakukan gebrakan prioritas dalam perbaikan database koperasi, pelatihan dan pendidikan perkoperasian, serta pengembangan program usaha koperasi melalui penguatan akses permodalan.

Hal ini dikemukakan oleh Ketua Dekopinda Kabupaten Semarang periode 2020-2025, Samsul Ridwan setelah dirinya terpilih secara aklamasi pada Musda Dekopinda Kabupaten Semarang.

“Selain program prioritas di atas tak kalah penting adalah penguatan jaringan kerja, konsultasi pendampingan dan advokasi. Di samping itu meningkatkan sinergisitas induk gerakan koperasi melalui Dekopinda dengan pemerintah, legislatif, penegak hukum, perguruan tinggi, kelompok profesi dan sektor swasta akan terus ditingkatkan,” tandas Samsul Ridwan kepada KRJogja.com, Sabtu (12/12/2020).

Ia juga mengungkapkan, semua koperasi berbadan hukum di wilayah tertentu adalah anggota Dekopinda. Karena itu, jika di Kabupaten Semarang terdapat lebih 273 koperasi berbadan hukum, maka sejumlah koperasi itu menjadi anggota. “Saya akan membawa koperasi di Kabupaten Semarang lebih maju dengan selalu bekerja sama dengan pengurus koperasi,” katanya. (Sus)

 

BERITA REKOMENDASI