Delapan Atlet Paralympic Salatiga Siap Tanding di Filipina

Editor: Ivan Aditya

SALATIGA, KRJOGJA.com – Delapan atlet National Paralympic Committee (NPC) Kota Salatiga berangkat ke Filipina mewakili Indonesia ajang Para Games 2020. Delegasi atlet NPC Salatiga akan bertanding di Asean Para Games di Filipina bersilaturahmi dengan Walikota Salatiga, Yuiliyanto rumah dinas, Senin (27/01/2020).

“Kami berharap dapat suport dari Pak Walikota. Satu tahun ini berlatih dengan keras, dukungan dari semua pihak memang kami perlukan. Ada delapan atlet yang bertanding ke Filipina pada Maret mendatang,” kata ketua tim, Bernard kepada wartawan, Senin (27/01/2020).

Delapan atlet tersebut Daniel (atlet renang), Nasrudin, Slamet, Wayujati dan Marcelino (atletik), Habib dari cabor para-cycling, kemudian Ahmad dan Amin atlet sepakbola. Tim ini menargetkan tiga emas di ajang olahraga dua tahunan bagi penyandang disabilitas tahun 2020 ini.

Walikota Salatiga, Yuliyanto mengatakan semangat atlet disabilitas patut ditiru generasi muda Salatiga. Mereka bisa menjadi penyemangat warga Salatiga dalam mendongkrak diri berprestasi.

“Mereka tidak kenal lelah dan bersemangat, menjadi modal  penting. Ketangguhan dan kerja keras pada masa pemusatan latihan juga akan menjadi bekal dalam bertanding. Kami mendukung tim dari Salatiga ini,” ujar walikota. (Sus)

BERITA REKOMENDASI