Delapan Pejabat di Salatiga Segera Dilantik

Editor: Ivan Aditya

SALATIGA, KRJOGJA.com – Delapan Jabatan Pimpinan Tertinggi Pratama (JPTP) di delapan OPD Pemkot Salatiga hingga akhir bulan November 2017 ini belum ada kepastian soal waktu pelantikan. Namun diperkirakan pelantikan pejabat baru dan pejabat Sekda Salatiga definitif ini dilantik dan menerima SK dari Walikota Salatiga pada Senin (27/11/2017) mendatang.

Dari beberapa sumber ASN di lingkungan Setda Pemkot Salatiga, Kamis (23/11/2017) menyebutkan bahwa pelantikan kemungkinan waktunya tidak pekan ini, melainkan pada akhir bulan November 2017. Sebab, Walikota Salatiga berhak melantik pejabat setelah menjabat enam bulan sejak pelantikan.

“Memang walikota tidak bisa melantik pejabat atau mutasi atau apapun soal kepegawaian sebelum 6 bulan menjabat dihitung dari tanggal pelantikan sebagai kepala daerah. Beliau sudah terhitung menjabat 6 bulan, pada Rabu (22/11/2017) setelah tanggal ini baru bisa,” ujar beberapa ASN kepada KRJOGJA.com, Kamis (23/11/2017).

Pengisian jabatan ini ditunggu-tunggu oleh para ASN khususnya di eselon bawah dan staf agar birokrasi bisa berjalan lancar dan baik JPTP di organisasi perangkat daerah (OPD) yang jumlahnya 8 masih kosong dan dijabatan pelaksana tugas (Plt). “Dengan pelantikan JPTP maka gerbong bawah akan bergerak naik,” ujar mereka.

Walikota Salatiga, Yuliyanto dihubungi mengungkapkan dirinya akan melantik JPTP di delapan OPD tersebut, pada Senin (27/11/2017). “Insyallah Senin (27/11/2017) pekan depan sudah kami lantik dan semoga semuanya berjalan lancar,” kata walikota. (Sus)

BERITA REKOMENDASI