Dengan Lesehan, Unimus Peringati Bukber dan Nuzulul Qur’an

Editor: Agus Sigit

SEMARANG, KRJOGJA.com – Seluruh sivitas akademika Universitas Muhammadiyah Semarang (Unimus) menyelenggarakan kegiatan buka bersama (bukber) dan peringatan Nuzulul Quran di halaman depan gedung serbaguna Unimus, Rabu sore (20/4).

Tausiyah Nuzulul Qur’an diisi kyai, pengasuh pondok pesantren yang juga dosen fakultas hukum Universitas Negeri Semarang (Unnes) Dani Muhtada SAg MAg MPA PhD.

Kegiatan dihadiri Rektor Unimus Prof Dr Masrukhi MPd, para wakil rektor, para dekan, para ketua lembaga,biro,badan, para dosen, tendik, mahasiswa, dan karyawan Unimus. Juga pejabat dari Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jateng, Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Semarang, Pimpinan Cabang Muhammadiyah Kecamatan Tembalang.

Wakil Rektor II Unimus Dr Hardiwinoto MSi saat membuka acara menyampaikan kegiatan bukber dan peringatan Nuzulul Qur’an merupakan puncak rangkaian acara Semarak Ramadan. Berbagai acara dilaksanakan pada Semarak Ramadan di antaranya Bazaar, tarawih, ngaji sore dan lain-lain.

“Tujuan bukber dan peringatan Nuzulul Qur’an untuk menjalin ukhuwah sivitas akademika Unimus. Kita semua duduk bersama di pelataran, tidak ada panggung, tidak ada atasan dan bawahan. Semua sama sama memajukan Unimus secara guyub, rukun, tetap ngremboko” ujar Dr Hardiwinoto.

Lebih lanjut WR II Unimus tersebut berharap kegiatan bukber dan peringatan Nuzulul Qur’an bisa memotivasi sivitas Unimus semua untuk meningkat etos kerja dan target target pekerjaan tercapai. (Sgi)

BERITA REKOMENDASI