Denpom IV/5 Aktifkan Patroli Bersepeda

Editor: Ivan Aditya

SEMARANG KRJOGJA.com – Detasemen Polisi Militer (Denpom) IV/5 Semarang kini memiliki unit Patroli Bersepeda untuk mengawal pelaksanaan Pembatasan Sosial Skala Besar (PSBB) Kota Semarang yang akan dimulai Senin (11/01/2021) hingga Senin (25/01/2021) mendatang.

“Sebenarnya patroli bersepeda ini awalya adalah sarana mengolahragakan anggota dengan bersepeda. Namun kini kami kreasi membentuk Unit Patroli Bersepeda khusus untuk mengawal PSBB yang mulai diaktifkan mulai Senin (11/1/2021). Sasarannya adalah tempat-tempat yang berpotensi terjadi kerumunan atau tempat berkumpulnya masyarakat. Kami akan melalukan patroli setiap saat dengan waktu yang tak terduga dan sesering mungkin untuk menegakkan protokol kesehatan dan PSBB guna mengantisipasi penyebaran Covid-19,” ungkap Dandenpom IV/5 Semarang Mayor CPM Okto Femula SH MSi MHan di markas setempat, Minggu (10/01/2021).

Pada Minggu pagi, Tim Patroli bersepeda melakukan patroli di areal yang sering digunakan sebagai aktifitas bersepeda dan olahraga. Banyak masyarakat yang tak menjaga jarak dan bermasker kena ‘semprit’ Polisi Militer.

Okto menjelaskan bahwa peran Polisi Militer dalam hal penegakan PSBB adalah membantu pemerintah Kota Semarang. Selain sebagai bagian Forkompimda, Detasemen Polisi Militer IV/5 Semarang juga bagian dari Gugus Tugas Penanggulangan Covid 19 Kota Semarang.

“Tidak ada penindakan yang dilakukan oleh Tim Patroli Bersepeda Denpom IV/5 Semarang. Penanganan dilakukan dengan peringatan untuk membangun kesadaran secara humanis,” ungkap Okto Femula. (Cha)

BERITA REKOMENDASI