Denpom IV/5 Semarang Berbagi Via ‘Gerobak Cinta Ramadan’

Editor: KRjogja/Gus

SEMARANG KRJogja.Com – Detasemen Polisi Militer (Denpom) IV/5 Semarang selama bulan Ramadan menggelar kegiatan “Gerobak Cinta Ramadhan” setiap hari selama bulan puasa di depan Markas Denpom, Jalan Pemuda Semarang.

Gerobak Cinta Ramadhan adalah sebuah Gerobak yang disediakan untuk menampung makanan dan minuman takjil guna berbuka puasa masyarakat umum yang melintas di depan Markas Denpom IV/5 Semarang setiap sore menjelang bedug buka puasa.

Dandenpom IV/5 Semarang Letkol CPM F Okto Femula SH MSi MHan mengatakan setiap hari ada sekitar 300 hingga 500 paket yang disediakan untuk masyarakat yang hendak berbuka puasa namun masih berada di jalan.

“Takjil yang kami bagikan ini merupakan bentuk kepedulian dari rekan-rekan Denpom IV/5 Semarang dan mitra. Mereka secara sukarela menyediakan paket-paket takjil dan menitipkannya ke ‘Gerobak Cinta Ramadhan’. Karena jumlahnya mencapai ribuan paket, kami atur dengan menjadwalnya hingga genap 30 hari selama berlangsung ibadah puasa Ramadhan,” ungkap Okto Femula, Jumat (16/4/2021).

Kegiatan ‘Gerobak Cinta Ramadhan’ sudah berlangsung dua kali ini sejak tahun lalu Okto menjabat Dandenpom IV/5 Semarang. Kegiatan terus berlanjut berkat dukungan seluruk personil Denpom IV/5 Semarang, juga para mitra.

Sunatha Liman Said Pembina Gowes Alimdo Club, mitra Denpom IV/5 Semarang mengaku senang bisa ikut terlibat dalam ‘Gerobak Cinta Ramadhan’. “Kami yang mewadahi banyak teman-teman pengusaha yang tergabung dalam grup gowes Alimdo memiliki wadah untuk berbagi melalui Denpom IV/5 Semarang. Ini perlu kita dukung karena sebagai bentuk kepedulian dan menjalin silaturahmi sebagaimana semboyan kami ‘Paseduluran Saklawase’,” ungkap Sunatha Liman Said.

BERITA REKOMENDASI