Denpom Lanal Semarang Rehab 5 Warga Tak Mampu

DEMAK, KRJOGJA.com – Detasemen Polisi Militer Pakalan TNI AL (Denpom Lanal) Semarang, dalam memperingati HUT Pomal Ke-74 menggelar kegiatan Bedah Rumah 4 warga tidak mampu di Magelang dan 1 rumah milik orangtua anggota Pomal yang gugur dalam tugas bernama Alm Sertu POM Ali Muzakir di Kebon Agung Demak.

Bedah rumah diserahkan secara simbolik oleh Dandenpom Lanal Semarang Mayor Laut (PM) Arianto mewakili Danlanal Semarang Kol Laut (P) Nazarudin, CH RMP kepada orang tua Alm Sertu POM Ali Muzakir, Samingun, Selasa (2/2/2021). Bedah rumah yang diselenggarakan Denpomal Semarang menurut Danlanal Semarang melalui Mayor Laut (PM) Arianto merupakan kegiatan mendukung pemerintah dalam mengurangi angka kemiskinan masyarakat melalui penyediaan rumah layak huni bagi masyarakat.

“Kami sasar empat rumah warga tak mampu di Magelang yang masih masuk wilayah hukum Denpom Lanal Semarang. Pertimbangannya karena wilayah Semarang dan sekitarnya sudah banyak rumah warga tak mampu mendapatkan bantuan serupa, sehingga kami lakukan di wilayah yang agak jauh dari Lanal Semarang yang berada di Ibukota Jawa Tengah. Rata-rata rumah yang kami renovasi milik warga yang tak memiliki penghasilan tetap dan dari segi ekonomi tak mampu memperbaiki rumah secara mandiri. Harapan kami bantuan ini bisa meringankan beban masyarakat dan memberi kelayakan hidup mereka,” tutur Arianto.

BERITA REKOMENDASI