Desa Bumiayu Launching Satgas Jogo Tonggo Dan Kampung Tangguh Nusantara Candi

Editor: KRjogja/Gus

KENDAL, KRJOGJA.com – Seiring dengan perubahan Kabupaten Kendal menjadi zona merah, sosialisasi pentingnya protokol kesehatan terus dilakukan. Salah satunya di Desa Bumiayu Kecamatan Weleri dengan membentuk satgas jogo tonggo dan juga Kampung Tangguh Nusantara Candi.

Kepala Desa Bumiayu Muh Johan menjelaskan untuk mengantisipasi penyebaran Covid 19 perlu membuat satgas jogo tonggo dan juga Kampung Tangguh Nusantara Candi. Hal ini semata agar penyebaran covid 19 bisa terbendung dan kesadaran masyarakat untuk mengikuti protokol kesehatan.

“Satgas jogo tonggo ini ada di setiap RW dan tugasnya saling nenjaga agar covid 19 tidak menyebar karena mengikuti dengan disiplin protokol kesehatan,”ujar Johan.

Satgas Jogo Tonggo dan Kampung Tangguh Nusantara Candi Desa Bumiayu diresmikan bersama oleh Forkompimcam Weleri Rabu (24/6).

Camat Kendal Nurkholis mengatakan saat ini Kabupaten Kendal masuk di Zona Merah dan tentu harus meningkatkan kewaspadaan. “Akibat dari perubahan status itulah Bupati Kendal mengeluarkan Peraturan Bupati tentang kewajiban memakai masker, salah satu tujuan dari satgas jogo tonggo ini adalah mengawal protokol kesehatan dan salah satunya adalah wajib pakai masker,”ujar Nurkholis.

BERITA REKOMENDASI